Leeds Kalah! Tiga Tim Berebut Tinggalkan Zona Degradasi Liga Inggris

Gila Bola – Unggul lebih dulu melalui gol Rodrigo, Leeds United gagal menjaga keunggulan mereka di kandang West Ham dan menderita tiga gol kebobolan dari Declan Rice, Jarrod Bowen dan Manuel Lanzini. Hal ini menyebabkan the Whites bergulat dengan dua tim lain untuk meninggalkan zona degradasi Liga Inggris.

Rodrigo dengan bantuan Weston Mckennie menjebol gawang Lukasz Fabianski saat pertandingan belum lagi berumur 17 menit, namun Jarrod Bowen menjadi bintang the Hammers setelah terlibat sebagai penyedia assist gol pertama dan kemudian pencetak gol kedua timnya. Sementara itu gol ketiga Lanzini dengan assist dari Lucas Paqueta terjadi menit keempat injury time.

Skor 3-1 bertahan sampai akhir dan memberi skuad David Moyes tiga poin dan posisi 14 klasemen sementara Liga Inggris.

Kekalahan Bikin Leeds Berebut Keluar dari Zona Degradasi

The Whites kini hanya memiliki 31 poin dari 37 pertandingan, menduduki urutan 18 klasemen sementara Liga Inggris, posisi teratas zona degradasi.

Mereka masih berpeluang lolos dari jebakan zona merah ini, meskipun cukup berat. Terutama karena pesaing di bawahnya Leicester City baru bermain 36 kali dan memiliki nilai 30. Lawan berikutnya dari si Rubah Biru adalah tandang ke Newcastle United pada 22 Mei.

Everton di atasnya, ranking 17, memiliki 33 poin dari 37 laga dan memiliki satu laga sisa melawan Bournemouth, tim urutan 15 yang sudah aman dari ancaman degradasi.

Dengan demikian Leicester, Leeds dan Everton akan berebut keluar dari jebakan degradasi dalam satu atau dua laga sisa musim ini.

Apa Selanjutnya Bagi West Ham?

Finalis Liga Konferensi Europa tersebut masih akan menghadapi satu laga terakhir di Leicester City pada 28 Mei, sebelum menghadapi Fiorentina untuk laga puncak kompetisi Eropa pada 7 Juni 2023 di Praha, Ceko.

Sebuah gelar juara Eropa akan menyelamatkan David Moyes dari ancaman pemecatan, meskipun sang pelatih Skotlandia itu dilaporkan sudah menolak tawaran kontrak baru di London Stadium.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!