Fakta Terpenting Kemenangan Brighton, Munculnya Bintang 18 Tahun!

Gila Bola – Bintang Brighton 18 tahun ini akan menjadi target transfer berikutnya klub-klub raksasa Liga Inggris usai mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 atas  Southampton. Ia merupakan satu-satunya pemain di bawah 20 tahun yang memiliki enam gol sejauh ini.

Evan Ferguson kelahiran 19 Oktober 2004 sempat disimpan sebagai cadangan dalam kekalahan 4-1 di kandang Newcastle United, hasil yang mengancam target Roberto de Zerbi untuk lolos ke Liga Europa musim depan.

Sang pelatih Italia belajar banyak dari kesalahan menyimpan tiga pemain terbaiknya saat laga di St James’ Park dan tadi malam memainkan sejak menit pertama Alexis Mac Allister serta Julio Enciso melawan the Saints yang sudah bisa dipastikan terdegradasi.

Laga melawan Southampton ini berakhir dengan skor 3-1. Satu gol lain datang dari Pascal Gross, 21 menit menjelang akhir laga.

Siapakah Evan Ferguson?

Pemain ini tumbuh dan berkembang bersama Bohemians di Liga Utama Republik Irlandia, namun baru memperoleh banyak menit bermain sata mengabdi bagi Brighton U23 di divisi Premier League 2.

Dua tahun usai kedatangannya pada pertengahan 2020, Evan Ferguson dipanggil masuk skuad utama the Seagulls dan sudah membela jersey biru sebanyak 16 kali dan mencetak enam gol sejauh ini, termasuk dua golnya ke gawang Southampton tadi malam.

Siapa yang Kecewa Dengan Kemenangan Brighton Ini?

Kemampuan si Burung Camar membuang kotoran di atas kepala Orang-orang Suci ini mengecewakan sejumlah tim, tetapi tidak ada yang lebih besar rasa kecewanya daripada Unai Emery dan skuad Aston Villa.

Sang pelatih Spanyol memiliki empat trofi Liga Europa di lemari pialanya dan ia ingin membawa Aston Villa merajai kompetisi kasta kedua benua itu, namun mungkin harus merelakan mimpinya terkubur setelah menempati posisi ketujuh dengan nilai 58.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Saat ini Brighton (61 poin) menguasai posisi enam klasemen sementara Liga Inggris yang merupakan jatah terakhir Liga Europa. The Seagulls sudah tak mungkin mengejar Liverpool (66) di atasnya.

Aston Villa Dalam Ancaman Tottenham dan Brentford

Langkah Unai Emery ke kompetisi benua akan diganjal oleh dua tim lain yang memiliki peringkat dan nilai tidak jauh berbeda di bawah Aston Villa (37 laga, 58 poin).

Tottenham dengan 37 pertandingan dan nilai 57 merupakan tim urutan berikutnya di bawah Villa. Disusul kemudian Brentford 56 poin di ranking kesembilan.