Legenda Arsenal Ragu Tim Mikel Arteta Bakal Mampu Ulang Kinerja Musim Ini

Gila BolaArsenal hampir memenangkan gelar Premier League pertama mereka sejak 2004, namun pada akhirnya dikalahkan oleh Manchester City setelah penurunan yang luar biasa di akhir musim.

The Gunners menjadi favorit banyak pihak untuk memenangkan liga di musim ini usai kinerja yang luar biasa dan memiliki keunggulan delapan angka di puncak klasemen, tapi hanya dua bulan menuju gelar juara, mereka justru mengalami kejatuhan yang dahsyat.

Arsenal menjalani empat pertandingan beruntun tanpa kemenangan yang membuat mereka akhirnya harus melepas puncak klasemen ke tangan Manchester City, dan bahkan tim Mikel Arteta kemudian kalah di dua dari tiga pertandingan terakhir mereka di Premier League.

Keraguan Tony Adams

Mikel Arteta telah bekerja dengan sangat baik untuk Arsenal musim ini, membawa timnya tampil mengesankan dan jauh melebihi ekspetasi, tapi sering kali ada kejatuhan jika tingkat peningkatan tidak dipertahankan di musim berikutnya.

Maka legenda klub Tony Adams, dalam artikelnya yang kami beritakan dari SunSport, justru kini mengkhawatirkan bagaimana The Gunners di musim depan dan ragu bahwa mereka mungkin tidak bisa menantang gelar lagi.

Dia menuliskan, “Tidak ada yang mengharapkan mereka untuk finis begitu tinggi di papan klasemen Premier League, tetapi sisi negatifnya adalah, kemana mereka pergi dari sini?”

Sudah Capai Masa Puncak

Tony Adams tidak sepakat jika Arsenal dianggap membuang peluang mereka untuk memenangkan gelar Premier League di musim ini setelah hampir 248 hari lamanya mereka menguasai pucank klasemen.

Menurut legenda klub yang menghabiskan seluruh karirnya bersama raksasa London Utara itu antara 1983-2022, The Gunners telah bermain dengan sangat maksimal dan hanya kalah dari tim terbaik di dunia.

Tapi dia khawatir bahwa Arsenal sebenarnya sudah mencapai puncaknya di musim ini, musim terbaik yang bisa mereka miliki, dan tidak berpikir mereka akan mencapai level itu lagi untuk musim depan.

Tidak Mungkin Menantang City

Dalam kolomnya lebih lanjut, Tony Adams yakin bahwa Arsenal pasti tidak akan menantang Manchester City musim depan dan tanpa transfer yang serius di jendela transfer musim panas ini, bahkan tim Mikel Arteta akan kesulitan untuk sekedar kembali finish di peringkat kedua.

Menurutnya tim B pasukan Pep Guardiola bahkan sudah terlalu kuat, sementara tim-tim lain seperti Newcastle United, Manchester United, Liverpool, dan Chelsea pasti akan semakin kuat untuk musim depan.

Tony Adams akhirnya menyarankan bahwa jika Arsenal benar-benar ingin menindaklanjuti pencapaian mereka musim ini, mereka mungkin harus merekrut empat pemimpin besar yang berpengalaman musim panas ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!