Manchester United Nggak Pusing-pusing Amat Walau Anthony Martial Absen di Final Piala FA

Gila Bola – Manchester United kehilangan Anthony Martial akibat cedera hamstring, jelang final Piala FA melawan Manchester City akhir pekan ini.

Anthony Martial pun dipastikan absen dalam final yang akan digelar di Stadion Wembley, Sabtu (3/6) malam, setelah ia mengalami masalah hamstring di pertandingan terakhir Liga Premier musim ini melawan Fulham.

Pemain asal Perancis yang rentan cedera itupun hanya bermain selama 67 menit dalam laga yang dimenangkan Manchester United, 2-1, itu dan membawa Setan Merah finish di posisi ketiga di musim 2022/23.

Akibat cedera yang dialaminya tersebut, Martial pun harus bergabung dengan Antony dan pemain yang akan absen lama, Lisandro Martinez, di ruang perawatan Manchester United.

Namun, tampaknya, absennya Anthony Martial tak akan menjadi masalah besar bagi pelatih Erik ten Hag jelang laga final melawan rival sekota, Manchester City, tersebut.

Manchester United Bisa Andalkan Marcus Rashford

Marcus Rashford – top skorer klub dengan 30 gol musim ini, telah bermain kembali sebagai starter dan menjadi striker utama akhir pekan lalu. Rashford dipastikan bisa kembali diandalkan pada Minggu malam nanti.

Martial hanya mencetak sembilan gol dalam 29 penampilannya musim ini, dan Manchester United berniat untuk dengarkan tawaran yang datang untuknya di bursa transfer musim panas ini.

Di samping itu, absennya Martial akan membuka pintu bagi Alejandro Garnacho untuk bergabung dengan Jadon Sancho di posisi sayap.

Manchester United Bisa Diperkuat Weghorst yang akan Kembali ke Burnley

Bintang asal Argentina itu sudah benar-benar fit setelah pulih dari cedera dan tampak bermain tajam di laga melawan Fulham.

Selain itu, Ten Hag juga bisa memberi kesempatan bermain di final sebagai starter kepada striker asal Belanda, Wout Weghorst, yang akan kembali ke klub induknya, Burnley, musim panas ini. Demikian diungkapkan SunSport.

Sebelumnya diberitakan, sebagai tim Liga Premier Setan Merah baru memulai perjuangan mereka di Piala FA pada putaran ketiga.

Langkah Manchester United dan Man City ke Final Piala FA

Ketika itu, Manchester United kalahkan Everton 3-1 dan melaju ke putaran keempat, lalu menang lagi atas Reading dengan skor sama, 3-1.

Lalu di putaran kelima, pasukan Erik ten Hag kembali menang dengan 3-1 atas West Ham United, sebelum kalahkan Fulham di perempat final, juga dengan skor serupa, 3-1.

Di semi final, MU bertemu tim kuat Liga Premier lainnya, Brighton, dan menang dalam drama adu penalti yang berakhir 6-7 (0-0). Setan Merah pun bertemu The Citizens – yang di semi final menang mudah 3-0 atas Sheffield United, di final Piala FA akhir pekan ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!