Levi Colwill Setujui Kontrak Baru di Chelsea, Durasi Enam Tahun Hingga 2029 Mendatang

Gila Bola – Berakhir sudah harapan Brighton untuk bisa membawa kembali Levi Colwill ke Stadion AMEX setelah bek tengah itu menyetujui perpanjangan kontraknya di Chelsea dengan durasi kontrak enam tahun.

David Ornstein melalui The Athletic memberitakan bahwa kontrak baru itu akan mengikat bek tengah berusia 20 tahun itu di Stamford Bridge hingga musim panas 2029, tapi kontrak itu saat ini belum ditandatangani.

Manajer Mauricio Pochettino tampaknya yakin untuk mempertahankan Levi Colwill di skuadnya untuk musim depan dengan bek itu bersiap untuk menjalani musim penuh pertamanya di skuad utama Chelsea.

Bek tengah itu sebelumnya bermain untuk tim U-21 sebelum dipinjamkan ke Brighton di musim lalu di mana dia tampil mengesankan untuk tim Roberto de Zerbi, memainkan 22 penampilan di semua kompetisi untuk klub.

The Seagulls pun sangat ingin bisa mempertahankan Levi Colwill di skuad mereka dan bahkan menawarkan biaya rekor transfer klub senilai 40 Juta Pounds, sekitar Rp 776 Milyar, untuk membawanya kembali ke stadion AMEX.

Hanya saja Chelsea dengan tegas segera menolak tawaran Brighton tersebut karena mereka ingin mempertahankan bek berusia 20 tahun itu di skuad mereka untuk musim depan.

Apalagi manajer Mauricio Pochettino juga jelas ingin memasukkan Levi Colwill ke dalam rencananya, mengatakan, “Saya senang dengannya, penampilannya bagus hari ini, lebih baik dari yang saya harapkan karena ini hanya pertandingan pertama bersama kami setelah musim bersama Brighton. Saya sangat senang, dia bisa menjadi salah satu bek tengah terbaik di Inggris.”

Belum lama ini, bek tersebut juga telah menunjukkan nilainya bersama timnas Inggris muda di Piala Eropa U-21 di musim panas ini, di mana dia membantu negaranya untuk memenangkan turnamen tersebut.

Tidak hanya menjadi pilar tak tergantikan di lini belakang, Levi Colwill juga berperan penting untuk membuat pertahanan The Three Lions tidak kebobolan satu pun gol sepanjang turnamen!

Liverpool juga disebut-sebut berminat untuk mengontraknya, namun Chelsea jelas ingin mempertahankan bek muda mereka dan menjadikannya sebagai salah satu pemain masa depan klub.

Levi Colwill semakin dibutuhkan di skuad utama raksasa London Barat musim depan karena bek tengah lain Wesley Fofana cedera panjang, sementara Thiago Silva yang berusia 38 tahun tidak mungkin bermain di setiap pekannya.

Belum lagi dengan Kalidou Koulibaly yang sudah dijual ke Arab Saudi, sehingga bek berusia 20 tahun akan memiliki peluang bagus untuk tampil di skuad utama The Blues untuk musim depan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!