Update Transfer 1/8 : Ousmane Dembele, Gianluca Scamacca, Sadio Mane, Fabinho, Dusan Vlahovic

Gila Bola – Menyambut pergantian bulan 1 Agustus 2023 ini, berikut kami sajikan beberapa perkembangan transfer terbaru dari sepak bola Eropa dan dunia yang kami lansir beritanya dari berbagai sumber.

Kami awali dengan laporan dari Spanyol bahwa klausul rilis Ousmane Dembele senilai 50 Juta Euro, sekitar Rp 833 Milyar, sekarang secara resmi berakhir, namun kepindahannya ke PSG tidaklah ikut berakhir.

Setelah penyerang internasional Perancis itu menyetujui kesepakatan pribadi dengan raksasa Ligue 1, sekarang Paris Saint-Germain dan Barcelona mencoba untuk menutup kesepakatan transfer dengan cara baru pada akhir pekan.

Masih seputar pemain Perancis, saga transfer Kylian Mbappe masih sama dan tetap berlanjut dengan batas waktu 31 Juli bagi pemain tersebut untuk mengaktifkan opsi perpanjangan kontraknya di PSG hingga Juni 2025 mendatang telah berakhir.

Kontrak pemain berusia 24 tahun tersebut sekarang secara resmi berakhir pada Juni 2024 mendatang yang membuat Paris Saint-Germain terus mendorong penjualannya di musim panas ini di tengah kecurigaan mereka bahwa penyerang itu sudah setuju dengan Real Madrid soal kepindahannya ke Bernabeu.

Beralih ke Italia, Inter Milan telah melihat tawaran mereka senilai 20 Juta Euro, atau sekitar Rp 333 Milyar, untuk mengontrak Gianluca Scamacca telah ditolak oleh pihak West Ham United.

Nerazzurri belum menyerah dan akan kembali dengan proposal baru di hari-hari berikutnya dengan kontrak yang ditingkatkan senilai 25 Juta Euro, Rp 417 Milyar, tapi The Hammers  kabarnya meminta 30 Juta Euro, Rp 500 Milyar.

Masih seputar klub yang sama, Inter Milan kabarnya sudah mengurungkan niat mereka untuk bisa mengontrak Folarin Bolagun dari Arsenal karena menganggap harganya terlalu mahal.

Kabarnya The Gunners menuntut bayaran mencapai 50 Juta Pounds, sekitar Rp 970 Milyar, untuk itulah Nerazzurri fokus pada Gianluca Scamacca, dengan mereka juga tidak tertarik pada Jonathan David karena dianggap terlalu mahal.

Sadio Mane sekarang telah menyelesaikan tes medisnya di Dubai dan akan resmi menjadi pemain baru Al-Nassr karena kontraknya di klub Arab Saudi tersebut akan ditandatangani hari ini.

Dokumen sudah disiapkan untuk pemain internasional Senegal, dengan Al-Nassr kabarnya membayar biaya transfer ke Bayern Munchen senilai 40 Juta Euro, atau sekitar Rp 667 Milyar.

Selain Sadio Mane, ada satu lagi pemain yang telah menyelesaikan kepindahannya ke klub Arab Saudi yaitu Fabinho, yang telah menandatangani kontrak di Al-Ittihad hingga 2026 mendatang.

Liverpool juga sudah mengkonfirmasi di situs resmi mereka untuk penjualan gelandang internasional Brasil tersebut, yang kabarnya terjual dengan biaya senilai 40 Juta Pounds, sekitar Rp 776 Milyar.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!