Musim Baru Belum Dimulai, Erik ten Hag Sudah Panaskan Derby Manchester!

Gila Bola – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag tegaskan dalam dua tahun ke depan Setan Merah bisa menangkan trofi Liga Inggris dan akhiri era Manchester City.

Juru taktik asal Belanda didatangkan pada awal musim 2022/23. Hal ini menyusul semakin menurunya performa Manchester United. Tak butuh waktu lama bagi Ten Hag, di mana pada tahun pertamanya ia sukses mempersembahkan gelar Piala Liga.

Kini musim 2023/24 akan dimulai, baik Manchester United dan Manchester City terus melakukan persiapannya. Mulai dari mendatangkan wajah baru dan melakukan pertandingan pramusim.

Setelah membawa Manchester United finis di peringkat ketiga klasemen akhir Liga Inggris musim lalu, Erik ten Hag memperingatkan para rivalnya bahwa mereka bisa mengalahkan siapa pun termasuk Manchester City.

Kirim Peringatan ke Manchester City 

Bicara kepada Daily Mail, Erik ten Hag mengatakan bahwa Manchester United telah membuktikan bisa mengalahkan Manchester City. Akan tetapi, juga diperlukan mengalahkannya setiap hari dan kini mereka punya cara untuk melakukannya.

Erik ten Hag juga bilang The Citizens juga bisa memenangkan pertandingan lebih mudah di Liga Inggris dan ajang lain daripada mereka. Tapi ia tak ingin membahasnya lebih jauh. Namun ia lebih ingin bicarakan peningkatan MU.

Menurut Ten Hag, Manchester United musim lalu ada peningkatan dari penampilannya dan hasilnya juga cukup jelas. Menurutnya, dalam hal performa Setan Merah bisa mengalahkan lawan-lawan besar dan termasuk Manchester City.

Pramusim Sama-sama Raih Hasil Negatif

Erik ten Hag sangat jelas sudah memanaskan derby Manchester di musim 2023/24. Namun dua klub rival abadi di Liga Inggris ini memiliki hasil yang kurang menyenangkan di pramusim 2023.

Terbaru, Manchester United menelan kekalahan 3-2 melawan Borussia Doprtmund di laga pramusim tur Amerika Serikat. Hasilnya membuat mereka menelan tiga kekalahan beruntun usai sebelumnya kalah dari Wrexham dan Real Madrid.

Sementara Manchester City secara mengejutkan kalah 2-1 dari Atletico Madrid, Minggu (30/7). Musim lalu Derby Manchester di final Piala FA, tetapi pasukan Erik ten Hag harus mengakui kehebatan The Citizens yang membuat mereka meraih treble winners.

Kapan Ketemu di Liga Inggris?

Dengan Erik ten Hag sudah memanaskan Derby Manchester, pecinta sepak bola dan suporter dari kedua tim pasti sangat menantikannya di Liga Inggris 2023/24.

Pada putaran pertama Manchester United akan menjamu Manchester City dulu di Old Trafford pada 28 Oktober mendatang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!