Alasan Mengapa West Ham United Pilih Mundur dari Perburuan Harry Maguire

Gila BolaWest Ham United telah membuat keputusan soal Harry Maguire. Tim berjuluk The Hammers tidak akan mengajukan penawaran kedua untuk bek Manchester United tersebut.

Dengan kembali berlaga di pentas Eropa di musim ketiga secara beruntun, West Ham membutuhkan tambahan pemain. Posisi lini belakang menjadi salah satu prioritas ingin dibenahi di musim panas ini.

West Ham United memutuskan ingin memboyong Harry Maguire. Klub Liga Inggris asal London Timur pun mengajukan penawaran awal ke Manchester United sebesar 20 juta pounds atau setara Rp 387 miliar.

Namun, Manchester United dengan cepat langsung menolaknya. Pasalnya, raksasa Liga Inggris baru akan melepas Harry Maguire di atas 40 juta pounds. Ada berita yang beredar West Ham akan kembali mengajukan penawaran kedua, tetapi sepertinya mereka milih mundur.

Penyebab West Ham MundurĀ 

Diberitakan oleh The Mirror, bahwa West Ham memutuskan untuk tidak mengajukan penawaran yang baru di bursa transfer musim panas ini.

Alasan West Ham mundur karena masalah gaji sang bek. Harry Maguire tercatat memiliki gaji sebesar 200 ribu pounds per pekan atau setara Rp 3,8 miliar. Hal itu jelas bisa menjadi masalah untuk The Hammers.

Kemudian Harry Maguire juga tak ingin bergabung ke London Stadium. Dalam berita itu dijelaskan sang bek masih ingin bermain di klub yang besar jika nantinya harus pergi dari raksasa Liga Inggris pada bursa transfer musim panas ini.

Nggak Mungkin ke Klub Ini

Dari berita yang beredar, Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Newcastle United adaah tim Liga Inggris yang bisa menjadi klub berikutnya bagi Harry Maguire.

Akan tetapi, pindah ke Chelsea dipastikan tidak akan mungkin terjadi. Pasalnya, klub sepak bola asal London Barat mengontrak bek tengah AS Monaco Axel Disasi.

Tentu saja menarik dinantikan klub mana yang bakal menjadi tujuan berikutnya untuk Harry Maguire di bursa transfer musim panas ini.

Harry Maguire Disingkirkan

Pemain sepak bola asal Inggris didatangkan Manchester United pada 2019 dari Leicester City dengan biaya transfer sebesar 80 juta pounds.Ia juga telah bermain dalam 175 laga di semua kompetisi.

Namun sejak kedatangan Erik ten Hag membuat Harry Maguire langsung dipinggirkan dari tim utama. Musim lalu, ia cuma main 8 laga di Liga Inggris. Raphael Varane, Lisandro Martinez, Victor Lindelof dan luke Shaw adalah pemain yang sering dimainkan Ten Hag di jantung pertahanan MU. Bahkan jabatan ban kaptennya juga telah dicopot.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!