Satu Hal yang Bisa Muluskan Arsenal Gaet Khvicha Kvaratskhelia

Gila BolaArsenal masih akan membuat kejutan di bursa transfer musim panas ini. Klub Liga Inggris dikabarkan ingin mendatangkan pemain kunci Napoli, Khvicha Kvaratskhelia.

Pemain sepak bola asal Georgia ini tampil meledak bersama Napoli di musim 2022/23. Di bawah asuhan Luciano Spalletti, ia menjelma menjadi pemain yang punya peranan penting untuk Partenopei.

Hasilnya, dengan 14 gol dan 17 assist dalam 43 pertandingan di semua ajang membuat Khvicha Kvaratskhelia mampu mempersembahkan trofi Liga Italia untuk Napoli. Bukan cuma itu saja, tetapi ia juga memenangkan penghargaan individu seperti MVP Serie A dan dinobatkan sebagai Young Player of the Season in Champions League.

Khvicha Kvaratskhelia awalanya dipandang sebelah mata saat gabung ke Napoli. Tapi sekarang ia telah berhasil menarikminat dari Liga Inggris. Newcastle United dan Manchester City adalah tim yang inginkan jasanya.

Arsenal Terbuka Rekrut Karena Orang Ini

Namun diberitakan oleh Football Transfer, Arsenal menjadi tim Liga Inggris terbaru yang mempertimbangkan untuk merekrut Khvicha Kvaratskhelia.

Laporan tersebut menjelaskan Arsenal tidak akan menemukan kendala jika mau memboyong Khvicha Kvaratskhelia. Pasalnya, The Gunners memiliki hubungan dengan Mauro Meluso.

Mauro Meluso sendiri sekarang menjabat sebagai Direktur Olahraga baru Napoli. Perlu diketahui, ia adalah orang sebelumnya merekomendasikan Arsenal untuk memboyong Jakub Kiwior dari Spezia.

Khvicha Kvaratskhelia Punya Kontrak Jangka Panjang 

Meski Arsenal diberitakan menjadi tim Liga Inggris yang mencoba memboyongnya Khvicha Kvaratskhelia. Namun klub sepak bola asa London Utara bisa terkendala mendatangkan sang pemain.

Khvicha Kvaratskhelia tercatat masih terikat kontrak dengan Napoli sampai Juni 2027 mendatang. Artinya, Arsenal perlu keluarkan dana besar jika mau memboyongnya di musim panas ini.

Sementara Napoli sendiri masih membutuhkan servisnya, meskipun The Gunners memiliki hubungan yang baik dengan Mauro Meluso.

Perlu Jual Pemain Dulu 

Arsenal memang telah berhasil mendatangkan nama-nama seperti Kai Havertz, Jurrien Timber, dan Declan Rice. Nama terakhir bahkan didatangkan dengan nilai transfer sebesar 105 juta pounds atau setara Rp 2 triliun.

Namun jika mau membawa Khvicha Kvaratskhelia, Arsenal harus membuang pemain juga di sektor sayap kiri. Tercatat ada Leandro Trossard, Marquinhos, dan Gabriel Martinelli. Belum lagi ada Bukayo Saka dan Reiss Nelson.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!