Levi Colwill Sudah Tanda Tangan Kontrak, Chelsea Urus Transfer Moises Caicedo dan Robert Sanchez

Gila Bola – Menurut berita yang diungkap Fabrizio Romano, meski belum ada pernyataan resmi dari klub, Levi Colwill telah memperbarui kontraknya di Chelsea hingga musim panas 2029 mendatang.

Bek tengah itu telah menyetujui kontrak baru berdurasi enam tahun saat manajer Mauricio Pochettino menaruh keyakinnan pada bek berusia 20 tahun itu yang dianggap sebagai bek masa depan klub.

Levi Colwill secara tersirat juga tampaknya sudah mengkonfirmsi bahwa dia sudah menandatangani kontrak barunya di Chelsea setelah mengucapkan salam perpisahan kepada Brighton.

Sebelumnya bek tengah timnas Inggris U-21 itu memang menjalani masa pinjaman di Stadion AMEX di musim lalu dan itu adalah pengalaman berharga karena musim debut penuh pertamanya sebagai pemain profesional.

Brighton sebenarnya sangat ingin bisa mempermanenkan Levi Colwill dan telah menawarkan biaya rekor transfer klub mencapai 40 Juta Pounds, atau Rp 776 Milyar, tapi ditolak oleh Chelsea.

Sementara itu, menurut laporan, bahwa kontrak baru bagi bek berusia 20 tahun itu akan bernilai 1,94 Milyar per pekan, nilai yang sudah cukup bagus untuk pemain di tahap usianya saat ini.

Beralih ke berita transfer lainnya, Chelsea dikabarkan mengadakan pembicaraan baru dengan Brighton mengenai kemungkinan kesepakatan transfer untuk mengontrak Moises Caicedo pada hari Selasa.

Gelandang berusia 21 tahun telah menjadi target utama bagi The Blues untuk memperkuat lini tengah mereka yang ditinggal sejumlah pemain di musim panas ini seperti N’Golo Kante, Mateo Kovacic, Mason Mount, dan Ruben Loftus-Cheek.

Chelsea bahkan sudah melayangkan empat tawaran yang semua telah ditolak oleh Brighton, dengan tawaran terakhir mereka bernilai 80 Juta Pounds, atau sekitar Rp 1,55 Trilyun.

Kabarnya pihak The Seagulls hanya akan menjual aset berharga mereka dengan mahar 100 Juta Pounds, sekitar Rp 1,94 Trilyun, terutama setelah melihat Declan Rice laku ke Arsenal dari West Ham senilai 105 Juta Pounds, Rp 2,04 Trilyun.

Bagaimanapun, Chelsea menolak untuk menyerah dan menurut laporan dari Metro, mereka sekarang telah membuka pembicaraan baru dengan Brighton untuk Moises Caicedo, tapi gelandang itu bukan satu-satunya subjek transfer yang dibahas.

Dalam pembicaraan hari Selasa itu tentang gelandang internasional Ekuador, kedua klub juga membahas kiper The Seagulls Robert Sanchez, yang sudah bukan pilihan pertama lagi tim tim Roberto de Zerbi.

Chelsea telah meluncurkan tawaran pembuka untuk kiper Spanyol itu tetapi Brighton belum secara resmi menanggapi tawaran tersebut meskipun klub sebenarnya sudah mendapatkan kiper baru yaitu Bart Verbruggen.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!