Thiago Alcantara Didesak Membelot ke Rival Liverpool di Liga Inggris, Emang Kenapa?

Gila Bola – Eks Liverpool, Dietmar Hamann mendorong Thiago Alcantara segera meninggalkan Anfield di bursa transfer musim panas ini. Ia diminta bergabung ke salah satu rival The Reds di Liga Inggris.

Thiago didatangkan Liverpool dari Bayern Munchen tiga tahun lalu dan telah memainkan 97 penampilan di bawah asuhan Jurgen Klopp. Di sisi lain, ia juga mengalami cedera hamstring maupun otot musim lalu dan hanya bermain dalam 18 pertandingan Liga Inggris.

Kini, kontraknya tinggal semusim lagi bersama klub sepak bola asal Merseyside dan masa depannya juga belum jelas apakah mendapatkan kontrak baru atau tidak.

Namun, Dietmar Hamann menilai Thiago Alcantara perlu berganti klub di musim panas ini dan menyerankan bergabung ke salah satu tim empat besar di Liga Inggris musim lalu.

Alasan Perlu Cabut dari Liverpool 

Bicara kepada Lord Ping, Dietmar Hamann secara terbuka bukan fans berat dari Thiago Alcantara. Ia menyebutkan sang pemain musim lalu kerap dibekap cedera.

Selain itu, gagal bermain di tim utama Liverpool saat dalam kondisi yang fit. Menurut Dietmar Hamann, jika pemain baru datang seperti Moises Caicedo, Romeo Lavia atau Aurilien Tchoumani maka membuat Thiago bakal semakin sulit bermain.

Dietmar Hamann juga ingatkan Thiago Alcantara bakal semakin frustrasi. Pasalnya, Liverpool masih memiliki Curtis Jones, Harvey Elliot, dan Stefan Baicetic yang semuanya juga perlu menit bermain. Ia bahkan optimis jika Thiago fit, maka tetap akan sulit dilirik oleh Jurgen Klopp.

Saran Gabung ke Klub Ini 

Usai menjelaskan mengapa harus pergi dari Liverpool, Dietmar Hamann juga membeirkan saran agar Thiago Alcantara tetap melanjutkan karier sepak bola di Liga Inggris.

Menurut Hamann, klub Liga Inggris masih ada yang minat memakai servisnya. Ia pun menyarankan agar bergabung ke Arsenal atau Manchester City. Ia menyebutkan andai sering bermain membuat Thiago Alcantara lebih lebih baik.

Dietmar Hamann menilai Thiago bukan pemain hebat untuk Liverpool seperti yang dinilai sejumlah orang. Tapi masih oke jika bermain di Arsenal atau Manchester City.

Thiago Alcantara Menghilang

Menjelang musim baru, Thiago Alcantara juga tidak ada dalam susunan pemain Liverpool tampil di laga persahabatan baik di Jerman maupun di Singapura.

Tak dibawanya pemain asal Spanyol di tur pramusim karena sedang menjalani pemulihan kesehatan di markas Liverpool. Akankah Thiago Alcantara bertahan di Liverpool? Atau akan ke Arsenal atau Manchester City. Menarik dinantikan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!