Joao Felix Permanen Atau Tidak di Chelsea, Tergantung Kualifikasi Liga Champions

Gila Bola – Penyerang Joao Felix mengakui bahwa Liga Champions bisa menjadi penentu krusial atas masa depannya di Chelsea dengan dia saat ini masih berstatus sebagai pemain pinjaman dari Atletico Madrid.

Terlepas dari debut bencana di mana dia dikartu merah melawan Fulham, pemain internasional Portugal itu menunjukkan kilasan bakat yang spesial untuk membuktikan bahwa The Blues tak salah telah membayar Rp 191 Milyar untuk mengamankan transfer pinjamannya.

Dia juga sudah mendapatkan gol pertamanya bagi Chelsea dalam laga imbang 1-1 melawan West Ham United, sementara dia terus tampil starter di lima penampilannya di Premier League sejauh ini.

Kualifikasi Liga Champions

Joao Felix membuka tentang masa depannya di Chelsea dalam sebuah wawancara baru-baru ini via The Telegraph, mengakui bahwa Liga Champions adalah kompetisi berbeda, kompetisi yang ingin dimainkan semua pemain.

Penyerang berusia 23 tahun itu pun mengakui bahwa masa depan di Stamford Bridge bisa sangat bergantung pada kualifikasi Liga Champions yang didapatkan The Blues, sembari mengatakan bahwa apapun bisa terjadi di masa mendatang.

Joao Felix dikontrak Chelsea dengan status pinjaman selama setengah musim hingga akhir musim ini, namun apakah klub London Barat akan mempermanenkannya atau tidak, keputusan akan dibuat di akhir musim.

Situasi Sulit Chelsea

Masalahnya adalah bahwa Chelsea tampaknya sangat sulit untuk bisa lolos ke Liga Champions melalui jalur domestik jika mengacu pada performa dan pencapaian mereka sejauh ini.

Hingga 25 pertandingan yang telah dimainkan, The Blues masih terdampar di urutan ke-10 klasemen dan tertinggal 11 angka dari Tottenham Hotspur, yang saat ini menduduki peringkat keempat.

Graham Potter juga masih belum menemukan formula dan taktik terbaik dari skuadnya di Stamford Bridge setelah belanja besar-besaran di dua jendela transfer terakhir dan ada begitu banyak pemain baru yang masuk.

Simeone Bisa Menentukan

Selain masalah di Chelsea, situasi manajer Diego Simeone di Wanda Metropolitano juga bisa berpengaruh bagi masa depan Joao Felix di Atletico Madrid untuk musim depan.

Bos Argentina itu dikabarkan bisa pergi di akhir musim ini dan itu bisa menjadi kabar bagi bagi penyerang internasional Portugal, yang kurang cocok dengan taktik manajernya selama waktunya di klub.

Joao Felix adalah karakter pemain kreatif, yang membuatnya gagal berkembang di bawah asuhan Diego Simeone yang pragmatis, membuat pemain 23 tahun itu gagal berkembang di Atletico Madrid sejak transfernya senilai Rp 2,1 Trilyun dari Benfica.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!