Lihat Jumlah Kemenangan Kandang, Pertanda Jelas Manchester United Alami Penurunan

Gila BolaManchester United di ambang kehilangan jatah Liga Champions musim depan jika pertanda seperti ini terus muncul, yakni jumlah kemenangan kandang semakin turun dan turun seperti terlihat pada musim ini di Premier League.

Skuad Marcus Rashford dan rekan-rekannya musim 2022/23 lalu nyaris tidak terkalahkan di kandang. Hanya satu kekalahan sepanjang musim, kalah 1-2 kontra Brighton pada pertandingan pertama di bawah arahan Erik ten Hag.

Kali ini, baru tujuh pertandingan liga domestik berlalu, Setan Merah sudah dua kali kalah di Old Trafford. Tiga kali kalah kandang jika menghitung kekalahan kontra Galatasaray di ajang Liga Champions.

Performa kandang Setan Merah pada 2022/23 ini kontras dengan penampilan tandang mereka di stadion lawan, menelan kekalahan di kandang Brentford, Manchester City, Aston Villa, Arsenal, Liverpool dan Newcastle United, selain Brighton dan West Ham.

Dengan demikian klub merah itu mengkomensasikan penampilan buruk saat berlaga jauh dari stadion sendiri dengan performa mengesankan di Old Trafford. Namun hal yang sama tidak terjadi kali ini.

Daftar Kekalahan Kandang Man United Musim Ini

Pertama kalinya kalah kandang musim 2023/24 ini terjadi pada pertemuan kontra Brighton, ditaklukkan dengan skor 1-3 pada 3 September 2023 dengan satu-satunya gol tuan rumah disarangkan Rashford.

Kekalahan kedua terjadi dalam waktu kurang dari 14 hari kemudian, kali ini lawan Crystal Palace. Sementara mereka berhasil menaklukkan the Eagles 3-0 di ajang Carabao Cup pada 27 September, selang tiga hari kemudian saat bertemu skuad Roy Hodgson yang sama, mereka gagal menjaringkan gol. Kalah 0-1.

Stadion megah mereka itu tidak lagi menakutkan bagi tim tamu, yang mencium kelemahan tim dan mengeksploitasinya secara maksimal.

Jika semua contoh itu masih kurang maka kekalahan ketiga di Old Trafford terjadi melawan Galatasaray saat dua gol dari Rasmus Hojlund ditenggelamkan oleh gol-gol dari Wilfried Zaha, Muhammed Kerem Akturkoglu dan Mauro Icardi.

Malam itu bertambah buruk dengan kartu merah yang diterima Casemiro, 13 menit jelang berakhirnya pertandingan.

Laga-laga Kandang Man United Berikutnya

Erik ten Hag harus memaksakan kemenangan kandang jika ia ingin menyelamatkan timnya dan mengkompensasikan penampilan buruk saat tandang. Laga kandang berikutnya adalah menyambut Brentford pada akhir pekan ini.

Disusul menyambut kedatangan FC Copenhagen pada 25 Oktober, lalu Derby Manchester kontra pasukan Pep Guardiola pada 29 Oktober dan menjamu Newcastle pada 2 November. Seluruhnya di Old Trafford.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!