Lihat Rasmus Hojlund Sangat Gembira Cetak Gol Pertamanya di Liga Inggris

Gila Bola – Erik ten Hag gembira, Alejandro Garnacho gembira, tapi kegembiraan terbesar terpancar dari muka Rasmus Hojlund. Tahu dong alasannya? Ia mencetak gol pertamanya di Liga Inggris!

Sejak kedatangannya di awal musim 2023/24 Hojlund yang berumur 20 tahun itu sudah menyumbangkan lima gol bagi Manchester United, tapi seluruhnya terjadi di ajang Liga Champions. Sementara di Premier League, nol besar.

Ia juga sudah melesakkan tujuh gol bagi negaranya Denmark di ajang kualifikasi Piala Eropa 2024 sehingga sangat aneh ia belum kunjung berhasil mencatatkan gol di Liga Inggris.

Karena itu tidak mengherankan jika Hojlund meluapkan emosinya secara luar biasa di pinggir lapangan usai mencetak gol pada menit 82 pertandingan kontra Aston Villa, yang usai Rabu subuh (27/12).

Hojlund kemudian dicokok keluar oleh Ten Hag saat pelatih Belanda itu mencoba membeli waktu jelang berakhirnya pertandingan di Old Trafford ini.

Tiga pemain muda masuk pada menit 89, 94, dan 95, yaitu Willy Kambwala, Daniel Gore dan kemudian Hannibal Mejbri. Mereka menggantikan Hojlund, Christian Eriksen, dan Garnacho.

Dampak Besar Kemenangan Manchester United

Saat skor pertandingan menunjukkan 0-2 bagi keunggulan Aston Villa, muncul kesan kuat bahwa Man United akan meluncur ke bagian bawah klasemen Liga Inggris.

Hal itu bisa disimpulkan dari angka kekalahan sembilan kali yang diderita Setan Merah, yang sudah mendekati tim-tim bawah lainnya seperti Fulham di urutan 13 dengan 10 kekalahan dan Nottingham Forest yang juga memiliki 10 kekalahan di ranking 16.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Namun tiga poin yang diraih skuad Bruno Fernandes dan rekan-rekannya pada Rabu subuh ini menyebabkan mereka merangsek naik ke posisi enam klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 31.

Dua tim di bawah Red Devils akan menjumpai lawan-lawan sulit, yang menyebabkan kecil kemungkinan posisi keenam klasemen itu akan terlewati dalam waktu dekat.

West Ham dengan koleksi 30 poin akan tandang ke sesama tim London, Arsenal, pada hari Jumat 29 Desember 2023. Demikian juga Newcastle United (29) tandang ke Liverpool pada hari pertama Tahun Baru 2024.

Siapa Calon Lawan Man United Berikutnya?

Nottingham Forest sudah menunggu Setan Merah di kandangnya di City Ground pada hari terakhir 2023.

Jangan remehkan the Garibaldi karena mereka baru saja membuat kejutan, menang 1-3 di kandang Newcastle United saat semua data permainan tidak memihak tim yang baru saja diasuh Nuno Espirito Santo tersebut.

Kemenangan atas Aston Villa akan sangat menolong memperbaiki kepercayaan diri para pemain Red Devils yang hancur lebur selama beberapa pekan terakhir.