Lima Lawan di Jadwal Arsenal Berikutnya, Salah Satunya Kembali Jumpa Liverpool

Gila Bola – Arsenal akan kembali menghadapi Liverpool yang termasuk dalam lima jadwal pertandingan berikutnya, bandingkan itu dengan rival terdekatnya di puncak klasemen.

Persaingan antara Arsenal dalam perburuan gelar juara Liga Inggris dengan rival-rival seperti Liverpool dan Manchester City semakin panas, apalagi skuad Mikel Arteta akan menghadapi jadwal pertandingan yang padat.

Arsenal duduk di puncak klasemen Premier League pada Hari Natal setelah hasil imbang 1-1 melawan Liverpool.

The Gunners meninggalkan The Reds usai berbagi poin, sementara sang juara bertahan Manchester City belum bertanding melawan Brentford yang ditunda karena partisipasi mereka di Piala Dunia Antar Klub.

Dengan tambahan satu poin, Arsenal masih tetap menguasai puncak klasemen. Itu adalah salah satu laga paling menegangkan agi Arteta sepanjang 20 tahun keterlibatanya di liga Inggris.

Jadwal padat kini sudah menanti Arsenal untuk kembali beraksi dalam dua pertandingan sebelum memasuki tahun 2024, dan akan dimulai saat mereka menjamu West Ham di Emirates Stadium.

Kemudian menuju ke markas Fulham di malam Tahun Baru. Mari kita lihat jadwal pertandingan Arsenal jika dibandingkan dengan rival mereka seperti Liverpool dan Man City, siapa yang punya lawan berat?

Yang pertama adalah laga kandang melawan West Ham dalam derby London di Emirates Stadium yang akan digelar pada 28 Desember.

Skuad asuhan David Moyes penampilannya naik turun, dan kemenangan 2-0 atas Manchester United mereka raih setelah sebelumnya dihajar dengan skor 5-1 oleh Liverpool di ajang Carabao Cup.

Selanjutnya Arsenal akan mengakhiri tahun 2023 dengan laga tandang ke markas Fulham, di Craven Cottage.

Leandro Trossard menjadi bintang dalam pertandingan musim lalu saat dia mencatatkan tiga assist. MFulham telah banyak mencetak gol musim ini, terutama di kandang mereka sendiri.

Tapi Burnley berhasil mengalahkan Fulham dengan skor 2-0 dan mengakhiri rentetan tiga kemenangan beruntun mereka di laga kandang.

Setelah baru saja bertanding melawan Liverpool di stadion Anfield, Arsenal akan kembali berhadapan dengan Liverpool, tapi kali ini dalam kompetisi Piala FA pada 7 Januari nanti.

The Gunners tersingkir di putaran ketiga musim lalu setelah kalah melawan Manchester City dengan skor 1-0 di Etihad Stadium.

Karena jeda musim dingin, pertandingan Premier League pertama Arsenal di tahun 2024 baru akan dilaksanakan pada 20 Januari. Dan lawan pertama adalah Crystal Palace yang sedang dalam performa buruk dalam beberapa bulan terakhir, tanpa kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka.

Dan pada 30 Januari nanti, Arsenal akan bertandang ke markas Nottingham Forest, ini adalah pertemuan keduanya musim ini dimana laga pertama merupakan laga pembukaan Premier League.

Kalau kamu ingat, perjuangan Arsenal dalam perburuan gelar juara musim lalu berakhir di City Ground setelah kalah 1-0, namun kini banyak hal telah berubah sejak pertemuan tersebut.

Bedanya, Arteta akan berhadapan dengan mantan manajer Tottenham, Nuno Espirito Santo, setelah Steve Cooper dipecat awal bulan ini.

Lalu siapa saja lawan-lawan tim papan atas Liga Inggris lainnya? Anda dapat melihat siapa saja lawan Arsenal, Manchester City dan Liverpool di tabel berikut ini:

Arsenal

  • West Ham (Kandang) – December 28
  • Fulham (Tandang) – December 31
  • Liverpool (Kandang) – January 7 (FA Cup)
  • Crystal Palace (Kandang) – January 20
  • Nottingham Forest (Tandang) – January 30

Manchester City

  • Everton (Tandang) – 27 Desember
  • Sheffield United (kandang) – 30 Desember
  • Huddersfield Town (Kandang) – 7 Januari (FA Cup)
  • Newcastle (Tandang) – 13 Januari
  • Burnley (Kandang) – 30 Januari

Liverpool

  • Burnley (Tandang) – 26 Desember
  • Newcastle (Kandang) – 1 Januari
  • Arsenal (Kandang) – 7 Januari (FA Cup)
  • Fulham (Kandang) – 10 Januari (Carabao Cup)
  • Bournemouth (Tandang) – 21 Januari
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!