Tottenham Tertarik Kontrak Gelandang 980 Milyar Ini, Tapi Apakah The Blues Mau Menjualnya?

Gila BolaTottenham Hotspur akan menghadapi tugas berat untuk merekrut Conor Gallagher dari Chelsea, dengan nilai transfernya dikabarkan bisa mencapai 50 Juta Pounds, sekitar Rp 980 Milyar.

Perekrutan gelandang Internasional Inggris ini tidak akan menjadi investasi murah bagi Spurs, mengingat The Blues menilai tinggi pemain berbakat mereka tersebut yang telah menjadi pemain penting bagi skuad Mauricio Pochettino.

Sebenarnya Conor Gallagher sudah banyak diisukan bisa pergi dari Chelsea selama jendela transfer musim panas lalu setelah kinerjanya banyak disorot di tengah musim yang mengecewakan bagi klub tersebut.

Tottenham Hotspur di antara klub yang telah dikaitkan dengan jasanya, meski pada akhirnya gelandang internasional Inggris itu batal dijual dan tetap bertaham d Stamford Bridge.

Sejak itu Conor Gallagher telah menjadi motor utama dalam racikan taktik manajer Mauricio Pochettino di Chelsea musim ini dan minat dari tim London Utara itu semakin intens.

Pemain berusia 23 tahun itu bahkan beberapa kali dipercaya menjadi kapten tim setelah dua kapten utama klub, Reece James dan Ben Chilwell, harus absen karena mengalami cedera.

Meskipun demikian, kemungkinan besar Gallagher akan meninggalkan klub pada musim panas mendatang, dengan potensi transfer memberikan pendapatan tambahan bagi Tottenham jika Pierre-Emile Hojbjerg dijual ke Fulham atau Bayern Munchen.

Gelandang internasional Denmark sebelumnya menjadi salah satu pemain yang dikabarkan bisa keluar dari Stadion Tottenham Hotspur, tetapi kesepakatan transfer keluar itu tidak pernah terlaksana.

Jika Pierre-Emile Hojbjerg berhasil dijual, Spurs berniat untuk menginvestasikan hasil penjualan untuk merekrut Conor Gallagher dari Chelsea, yang kabarnya dibandrol sekitar Rp 980 Milyar.

Namun sebenarnya kami ragu jika The Blues akan berniat untuk menjual gelandang tersebut karena dia, di usia 23 tahun, adalah pemain yang prospektif untuk jangka panjang, sementara dia telah terbukti menjadi pemain penting bagi tim Mauricio Pochettino.

Conor Gallagher juga merupakan pemain produk akademi klub, yang sudah sewajarnya dipertahankan, dengan dia sudah membuktikan nilainya bagi klub dengan 20 penampilan yang didapatkannya di semua kompetisi musim ini.

Kontrak gelandang berusia 23 tahun itu di Stamford Bridge akan berakhir pada 2025 mendatang, jadi idealnya bahwa Chelsea harus memperpanjang kontraknya setidaknya pada akhir musim ini jika ingin mempertahankannya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!