Liverpool Badai Cedera Jelang Tandang ke Markas The Blades

Liverpool menghadapi masalah cedera pemain yang cukup serius saat bersiap menghadapi Sheffield United di Liga Premier pada Kamis dinihari (7/12).

Jurgen Klopp harus berhadapan dengan absennya beberapa pemain kunci, termasuk Joel Matip, dalam jadwal yang padat menjelang akhir tahun.

Sebelumnya, Liverpool cukup terhindar dari cedera, tetapi situasi kini berubah. Daftar cedera semakin bertambah di tengah jadwal yang padat, dengan tujuh pertandingan tersisa sebelum akhir 2023.

Meski demikian, Liverpool memiliki keuntungan bisa memanggil pemain-pemain yang lebih handal yang siap dimainkan. Terutama di lini tengah, Dominik Szoboszlai dan Alexis Mac Allister lebih andal dibandingkan opsi yang mereka gantikan.

Dengan lebih banyak pemain yang tersedia secara reguler, rotasi lebih mungkin dilakukan untuk menjaga kebugaran.

Keberadaan Liverpool di Liga Europa musim ini turut membantu Klopp melakukan rotasi lebih signifikan, terutama dalam pertandingan yang lebih mudah dimenangkan dengan susunan pemain starter yang banyak berubah.

Namun, saat ini enam pemain absen dan beberapa di antaranya mungkin absen untuk waktu yang lama. Liverpool diharapkan bisa mengatasi tantangan ini untuk tetap bersaing dengan pemimpin klasemen Liga Premier, Arsenal.

Berikut ini adalah rangkuman berita cedera terbaru Liverpool menjelang pertandingan tengah pekan melawan Sheffield United. Klopp masih memiliki sejumlah opsi untuk pertandingan mendatang, meskipun beberapa bintang dipastikan absen.

Andy Robertson Segera Kembali

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Setelah menjalani operasi yang sukses, Andy Robertson tinggal menunggu waktu untuk kembali ke skuad Liverpool. Robertson menyatakan, “Saya semakin mendekat, perlahan tapi pasti. Operasi berjalan sukses, tanpa komplikasi apa pun,”. Robertson berharap bisa kembali ke lapangan secepatnya.

Alisson Becker dan Diogo Jota

Setelah cedera dalam pertandingan melawan Manchester City, Alisson Becker akan absen setidaknya untuk tiga pertandingan, sedangkan Diogo Jota akan absen lebih lama, meskipun waktu pasti belum diumumkan.

Klopp mungkin memberikan pembaruan dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Sheffield United. Caoimhín Kelleher dan Cody Gakpo akan mendapatkan lebih banyak kesempatan selama absen kedua pemain.

Joel Matip Absen Panjang

Setelah mengalami cedera lutut melawan Fulham, Klopp menyatakan bahwa Joël Matip akan absen dalam waktu panjang.

Durasi absennya belum jelas, dan manajer mungkin memberikan pembaruan dalam konferensi pers.

Ibrahima Konate akan harus tampil lebih baik menggantikan perannya. Joe Gomez juga bisa mendapatkan lebih banyak kesempatan di peran terbaiknya, sedangkan Conor Bradley kemungkinan menjadi andalan untuk bek kanan setelah pulih dari cedera.

Thiago Alcantara dan Stefan Bajcetic

Kedua gelandang Spanyol, Thiago Alcantara dan Stefan Bajcetic, diperkirakan akan absen sampai akhir tahun ini, tanpa tanggal pasti untuk kembali di 2024.

Liverpool tidak akan mengambil risiko dengan keduanya saat mereka secara perlahan diintegrasikan kembali.

Meskipun tidak mendesak, tentu akan bermanfaat bagi Liverpool untuk bisa memanggil kualitas tambahan.

Thiago akan habis kontraknya di akhir musim, dan Bajcetic merupakan salah satu bakat muda yang paling menjadi sorotan di Liverpool.