Usai Kalahkan The Seagulls, Chelsea Diunggulkan Untuk Menang di Kandang Setan Merah

Chelsea tidak memiliki banyak waktu untuk bisa menikmati kemenangan 3-2 mereka atas Brighton & Hove Albion karena dalam beberapa hari mereka harus menghadapi pertandingan tandang ke Old Trafford menghadapi Manchester United.

Setelah kekalahan telak di kandang Newcastle United di laga sebelumnya, The Blues merespons dengan kemenangan spektakuler atas tim Roberto De Zerbi.

Enzo Fernandez mencetak dua gol liga pertamanya untuk klub, sementara Levi Colwill mencetak gol pertamanya untuk Chelsea di Stamford Bridge.

Mauricio Pochettino dan timnya sekarang menghadapi jadwal padat karena periode Natal yang sibuk terus memberikan ujian sulit.

Manchester United menyambut tim asal London Barat ini ke Old Trafford pada hari Kamis malam (7/12) setelah tampil buruk di pertandingan sebelumnya melawan Newcastle.

Banyak yang akan mendukung Chelsea untuk pulang dari markas Manchester dengan tiga poin mengingat situasi sulit United di bawah Erik ten Hag. Dan kemungkinan kembalinya Christopher Nkunku bisa memperkuat peluang mereka.

Penyerang tersebut belum pernah bermain untuk klub sejak musim panas, tetapi sekarang lebih dekat dari sebelumnya untuk membuat debut kompetitifnya.

Setelah berpartisipasi dalam latihan tim selama dua minggu terakhir, Nkunku absen dari pertandingan Minggu setelah Pochettino memberi isyarat tentang kemungkinan kembalinya.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Pada hari Jumat lalu, Pochettino mengatakan, “Kami perlu mengevaluasi besok dan kemudian memutuskan. Mereka mendekati kebugaran, tetapi kami perlu waktu satu hari untuk membuat keputusan.”

Hal yang sama bisa dikatakan untuk Romeo Lavia, yang juga menunggu debutnya untuk Chelsea. Situasi bintang muda ini telah dijelaskan sebagai “sesuatu yang sulit” oleh Pochettino, meskipun sang pemain telah bekerja keras agar kembali bugar.

Untungnya bagi Chelsea, mereka akan bisa kembali diperkuat Reece James dan Marc Cucurella setelah menjalani suspensi.

Namun, Conor Gallagher harus absen dalam perjalanan ke Old Trafford setelah mendapatkan dua kartu kuning melawan Brighton.

Malo Gusto absen dalam pertandingan tersebut tetapi mungkin segera tersedia, artinya keduanya bisa langsung masuk ke starting eleven The Gunners.

Ben Chilwell, Trevoh Chalobah (cedera paha), Carney Chukwuemeka (cedera lutut), dan Wesley Fofana (cedera ACL) semuanya masih akan absen.