Arsenal Pede Pertahankan Capolista Hadapi Tim Dengan Sembilan Kekalahan dari 14 Laga

Gilabola.comArsenal yang bertujuan untuk terus mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen akan melanjutkan musim domestik mereka dengan laga kandang melawan Luton Town di Emirates pada Rabu (6/12) dini hari WIB.

Arsenal terus mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen usai meraih kemenangan tipis 2-1 atas Wolves selama pertandingan akhir pekan mereka di Stadion Emirates.

Bukayo Saka membuka skor dengan cepat di menit keenam sebelum tendangan Martin Odegaard memberi keunggulan dua gol bagi tuan rumah di 13 menit awal pertandingan, tapi hal-hal tidak berjalan mudah setelah itu.

Perlawanan Wolves membuat sisa pertandingan menjadi lebih menegangkan, apalagi setelah tim tamu memperkecil skor melalui tembakan Matheus Cunha, beruntung bahwa keunggulan bisa dipertahankan menjadi kemenangan.

Mikel Arteta tentu tidak ingin mengulang kekecewaan di musim lalu di mana Arsenal kehilangan gelar juara meski lama berada di puncak klasemen dan dia akan menuntut konsistensi pasukannya untuk terus mempertahankan posisi puncak mereka.

Luton Town, sementara itu, melihat posisi mereka di luar zona merah sekarang semakin berada dalam bahaya setelah kekalahan 3-1 mereka dari tuan rumah Brentford selama akhir pekan di Premier League.

Kekalahan kesembilan dari 14 pertandingan itu membuat pasukan Rob Edwards sekarang hanya memiliki keunggulan dua poin dari zona degradasi setelah Everton dan Burnley menang di laga masing-masing.

Head to Head

  • 21 April 1990, Luton Town 2-0 Arsenal (Liga Divisi Satu)
  • 29 Agustus 1990, Arsenal 2-1 Luton Town (Liga Divisi Satu)
  • 8 Desember 1990, Luton Town 1-1 Arsenal (Liga Divisi Satu)
  • 27 Agustus 1991, Arsenal 2-0 Luton Town (Liga Divisi Satu)
  • 26 Desember 1991, Luton Town 1-0 Arsenal (Liga Divisi Satu)

Prediksi

Tidak hanya kalah melawan Brentford, manajer Rob Edwards juga kehilangan duo bek tengah Tom Lockyer dan Teden Mengi, membuat Luton Town sekarang tanpa hingga sembilan pemain menuju pertandingan ini.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Di sisi lain, manajer Mikel Arteta tidak memiliki kekhawatiran cedera baru selain Takehiro Tomiyasu yang diragukan, selain Jurrien Timber, Thomas Partey, Emile Smith Rowe dan Fabio Vieira yang sudah absen sejak laga-laga sebelumnya.

Ada kemungkinan Arsenal akan melakukan sedikit perubahan dengan pemain seperti Ben White dan Jorginho bisa masuk ke starting XI, saat The Gunners ingin terus mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen.

Arsenal hanya kalah sekali dalam 15 pertandingan terakhir mereka, dan dengan mengingat performa buruk Luton Town dan absennya sejumlah besar pemain di skuad mereka, kami mengharapkan kemenangan lain bagi pasukan Mikel Arteta. Skor : Luton Town 0-3 Arsenal.