Liverpool Bidik Penyerang Dengan 17 Kontribusi Gol Sebagai Suksesor Mohamed Salah

Gila BolaLiverpool sedang mempertimbangkan kepindahan untuk penyerang dengan 17 kontribusi gol bagi PSV Eindhoven, Johan Bakayoko, pada tahun 2024, demikian laporan dari Fichajes.

Pemain sayap PSV Eindhoven, Johan Bakayoko, menjadi sorotan Liverpool tahun ini dengan mereka menyiapkan langkah transfer saat mereka ingin mencari suksesor bagi Mohamed Salah.

Dalam laporan tersebut, diungkapkan bahwa The Reds melihat pemain berusia 20 tahun itu sebagai pilihan yang menjanjikan untuk memperkuat skuad mereka untuk musim mendatang.

Performa luar biasa Johan Bakayoko bersama PSV Eindhoven musim ini mencakup empat gol dan 13 assist di semua kompetisi, menjadikannya pemain yang dihargai pasar sebesar Rp 695 Milyar.

Meskipun demikian, masih belum jelas seberapa besar tuntutan harga yang akan diajukan PSV, dengan pemain tersebut sudah bersama klub Belanda sejak 2019 setelah bergabung dengan Anderlecht Youth.

Memang Johan Bakayoko direkrut ketika masih berusia remaja, sekitar umur 15-16 tahun, dari klub Belanda dengan dia kemudian disekolahkan dulu di tim U-17 sebelum terus dipromosikan ke level yang lebih tinggi dan menembus tim utama pada 2022.

Dia terus berkembang di tim utama PSV Eindhoven yang membuatnya sekarang menarik perhatian Liverpool, dengan kepindahan ini diharapkan akan menjadi akuisisi jangka panjang yang berkualitas untuk raksasa Merseyside.

Sementara kemungkinan transfer pada bulan Januari terlihat sulit, Liverpool tampaknya harus menunggu jendela transfer musim panas untuk menyelesaikan kesepakatan, mengingat keinginan PSV untuk mempertahankan Bakayoko di pertengahan musim.

Selain itu, Liverpool memiliki prioritas lain di jendela transfer Januari ini, terutama mencari bek tengah untuk menggantikan absennya Joel Matip selama sisa musim ini.

Meski demikian, raksasa Merseyside menyadari kebutuhan akan kedalaman di posisi sayap, di mana saat ini hanya dimiliki oleh Mohamed Salah dan Luis Diaz sebagai pemain sayap spesialis.

Johan Bakayoko, yang berposisi sebagai pemain sayap kanan, dianggap dapat menambah kreativitas, kecepatan, bakat, dan gol dalam lini serangan Liverpool sekaligus bisa menjadi penerus jangka panjang bagi bintang Mesir yang terus menua.

Di usia 20 tahun, Bakayoko memiliki potensi untuk berkembang menjadi pemain kunci bagi Liverpool di musim-musim mendatang, asalkan bisa berhasil bergabung dengan klub tersebut.

Tentu saja, akan menarik untuk melihat bagaimana Liverpool bersaing dalam mendapatkan tanda tangannya, terutama menghadapi klub pesaing seperti Manchester United yang juga tertarik pada pemain tersebut.

Bagaimanapun, Liverpool yang baru-baru ini merekrut Cody Gakpo dari PSV, Eindhoven memiliki hubungan yang bersahabat dengan klub tersebut dan mereka berharap bisa memanfaatkannya untuk merekrut Bakayoko.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!