Real Madrid Harap-harap Cemas Tunggu Eder Militao Kembali di Bulan Maret

Gila BolaReal Madrid tengah menanti beberapa pemainnya yang cedera bisa kembali bermain di sisa kompetisi La Liga musim ini.

Saat ini, sementara beberapa pemain sudah kembali beraksi, Madrid tampaknya harus melihat Thibaut Courtois serta dua pemain bertahannya, Eder Militao dan David Alaba, masih akan absen untuk waktu yang cukup lama.

Di antara ketiga pemain itu, Alaba mengalami kemunduran baru-baru ini dan belum jelas berapa lama lagi pemain tersebut harus jalani masa pemulihan. Kehadirannya untuk Madrid bahkan terus dipertanyakan, apakah dia sudah bisa bermain di awal musim depan.

Selain itu, Militao dan Courtois juga alami kemunduran di bulan Agustus, hingga mereka tak bisa memberikan kontribusi apa-apa untuk Los Blancos di musim ini.

Bahkan jika keduanya kembali bermain, diperkirakan penampilan mereka akan berada di bawah level terbaik mereka, dan Carlo Ancelotti diperkirakan akan menepikan keduanya di laga-laga penting, termasuk di Liga Champions.

Real Madrid Berharap Militao Kembali Lebih Cepat?

Militao tampak di Valdebebas belum lama ini, bahkan tengah lakukan latihan ringan dengan menggunakan bola.

Ia fokus pada upayanya meminimalisir dampak cedera pada lututnya, hingga ia bisa mencegah cederanya tersebut kambuh lagi atau alami komplikasi, terutama setelah cedera traumatis.

Penekanan yang dilakukan Militao saat ini, penguatan pada area yang terkena dampak cedera hingga tubuhnya bisa berfungsi optimal.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Walau aktivitasnya itu cukup menggembirakan, tetapi Madrid tak terlalu berlebihan dalam menyikapinya. Pasalnya, semua itu harus berjalan sesuai rencana, dan masih ada perjuangan yang harus dilakukan Militao dalam proses rehabilitasinya.

Real Madrid Patuhi Jadwal Medis

Seperti diberitakan AS, terkait Militao, pemain ini disebut-sebut bisa kembali lebih cepat dari perkiraan. Dia bahkan berpeluang kembali ikuti sesi latihan tim pada akhir bulan Maret atau pada bulan April 2024.

“Masih ada upaya yang sangat berat untuk mewujudkannya,” tandas sebuah sumber di klub raksasa Spanyol itu, saat menjelaskan mengenai proses rehabilitasi Militao dan Courtois.

Real Madrid sendiri tetap menekankan pentingnya patuhi jadwal medis, walau ada hal-hal positif seputar kondisi pemain tersebut.

Mengenai Militao, comeback yang kemungkinan bisa dilakukannya pada akhir bulan Maret, tentunya akan sangat bermanfaat bagi El Real. Terutama jika mengingat mereka saat ini hanya memiliki dua bek tengah.

Ancelotti sendiri telah mengindikasikan, ia sangat berharap Militao bisa kembali memperkuat tim. Namun, tentu saja, Real Madrid dipastikan tak mau melanggar jadwal medis, dan ini tak hanya berlaku pada Militao tetapi juga untuk Courtois.