Terungkap Alasan Mengapa Manchester United Batal Mengontrak Timo Werner

Gila Bola – Laporan menyatakan bahwa kesempatan untuk mengontrak Timo Werner memang sengaja dilewatkan oleh Manchester United, dengan sang penyerang kini mendekat ke Tottenham.

Akhirnya terungkap kenapa Manchester United tidak menseriusi pengejaran mereka untuk Timo Werner, yang sekarang di ambang untuk bergabung dengan Tottenham Hotspur dengan status pinjaman.

Memang menurut laporan, Spurs telah menyetujui kesepakatan pinjaman dengan pihak RB Leipzig untuk peminjaman striker internasional Jerman hingga akhir musim dengan opsi pembelian.

Manchester United, yang juga ingin meningkatkan opsi serangan skuad Erik ten Hag, sebelunnya juga mempertimbangkan utnuk mengontrak Werner, yang  mencetak dua gol dalam 14 penampilan untuk RB Leipzig musim ini.

Namun mereka akhirnya tidak melanjutkan perburuan untuk mantan penyerang Chelsea, alasannya, karena mereka menganggap bahwa Timo Werner tidak sesuai dengan profil penyerang yang mereka cari.

Menurut berita yang diungkap Fabrizio Romano, Manchester United memilih untuk tidak melanjutkan perburuan penyerang internasional Jerman, dengan pencarian mereka untuk striker baru terus berlanjut.

Romano juga menyatakan bahwa Spurs yang mendapatkan peminjaman Timo Werner memiliki opsi pembelian tetapi tidak wajib, sehingga mereka dapat menilai performa pemain sebelum mengambil keputusan.

Dia menjelaskan, “Timo sangat lapar karena dia yakin ini adalah kesempatan besar baginya. Manchester United juga mempertimbangkan Werner sebagai salah satu opsi, namun kemudian mereka memutuskan untuk tidak melanjutkan juga karena belum jelas pemain seperti apa yang mereka inginkan.”

Timo Werner dijadwalkan melakukan perjalanan ke London pada hari Senin dan diperkirakan akan menyelesaikan kembalinya ke Liga Inggris dalam beberapa hari mendatang.

Spurs memiliki opsi untuk mempermanenkannya dengan biaya antara Rp 255 Milyar hingga Rp 340 Milyar di akhir musim, dengan dia diharapkan akan menjadi pengganti Son Heung-Min yang pergi ke Piala Asia.

Direktur teknis Red Bull Soccer, Mario Gomez, menyatakan bahwa kepindahan Werner ke Spurs sama-sama menguntungkan bagi semua pihak, dan Tottenham menegaskan kepada Leipzig bahwa pemain tersebut akan mendapatkan waktu bermain reguler.

Pelatih kepala RB Leipzig, Marco Rose, optimis bahwa kepindahan ke Spurs dapat memberikan kesempatan kepada Werner untuk meningkatkan kepercayaan dirinya dan memperbaiki kurangnya menit bermain.

Sementara itu, terlepas dari kritikan selama waktunya di Inggris, tapi secara statistik Timo Werner tidak bisa dibilang buruk karena dia mencetak 23 gol dan 21 assist dalam 89 penampilannya untuk Chelsea.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!