Liverpool Bisa Lakukan Hingga Lima Perubahan Dalam Laga Krusial Kontra The Cottagers

Gila BolaLiverpool tengah memasuki fase krusial dalam sisa musim Premier League mereka di bawah arahan Jurgen Klopp. Dengan hanya satu peluang trofi yang tersisa, yakni di Liga Inggris, kehilangan poin bukanlah opsi bagi The Reds.

Mereka akan memulai minggu sibuk dengan perjalanan tandang ke markas Fulham, diikuti oleh pertandingan derby sengit melawan Everton, dan pertandingan berikutnya melawan West Ham.

Meski kehilangan harapan di Liga Europa setelah tersingkir oleh Atalanta, Liverpool masih membidik untuk menambah Piala Liga musim ini. Dengan hanya enam pertandingan tersisa, Jugen Klopp dihadapkan pada keputusan krusial dalam mengatur strategi timnya.

Kondisi skuad Liverpool tampak cukup baik menjelang pertandingan melawan Fulham, dengan hanya empat pemain yang absen. Bos Jerman akan harus mempertimbangkan apakah akan melakukan perubahan dalam starting XI timnya setelah pertandingan sengit di Italia.

Trent Alexander-Arnold, yang ditarik keluar di babak kedua saat melawan Atalanta, diperkirakan akan siap untuk kembali ke starting XI, dengan Conor Bradley yang masih absen.

Namun, manajer Jerman berusia 56 tahun itu harus mempertimbangkan untuk mengatur menit bermainnya dengan hati-hati mengingat cederanya belum lama sembuh.

Bek tengah Ibrahima Konate adalah satu lagi pemain yang mungkin mendapatkan istirahat mengingat kebutuhan untuk menjaga performa dan kesehatannya dalam jangka panjang.

Ini memberikan kesempatan bagi pemain muda seperti Jarell Quansah untuk tampil sebagai starter berpasangan dengan kapten klub, Virgil van Dijk.

Di lini tengah, Alexis Mac Allister mungkin juga mendapat istirahat, sementara Dominik Szoboszlai mungkin masih dalam proses penyesuaian. Wataru Endo, Ryan Gravenberch, dan Harvey Elliott bisa menjadi opsi yang layak untuk memperkuat lini tengah Liverpool.

Performa kurang memuaskan dari lini serang Liverpool telah menjadi perhatian. Dengan lima pertandingan terakhir tanpa mencetak gol dari permainan terbuka, Klopp harus mencari solusi untuk memperbaiki situasi tersebut.

Mohamed Salah, setelah kembali dari cedera, masih dalam proses pemulihan penuh, dan Jurgen Klopp mungkin harus mempertimbangkan menit bermainnya dengan hati-hati.

Sementara itu, Cody Gakpo telah menunjukkan peningkatan performa yang menjanjikan, dan bersama dengan Darwin Nunez, Diogo Jota, Luis Diaz, mereka akan bersaing memperebutkan tempat di lini serang Liverpool.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!