Liverpool Cari Alternatif Ruben Amorim, Pakar Sarankan Unai Emery

Liverpool disarankan untuk mempertimbangkan bos Aston Villa, Unai Emery, sebagai pengganti potensial Jurgen Klopp karena disebut kesuksesan mengikutinya ke mana pun Emery pergi.

Raksasa Liga Inggris itu sedang mencari pelatih baru menjelang musim depan karena Jurgen Klopp telah mengumumkan bahwa musim ini akan menjadi musim terakhirnya sebagai manajer mereka.

Unai Emery ke Liverpool?

Pelatih kepala Bayer Leverkusen, Xabi Alonso, awalnya menjadi favorit terkuat untuk menggantikan Klopp, tetapi ia telah berkomitmen untuk bertahan bersama juara Bundesliga tersebut selama satu musim lagi.

Sejak saat itu, bos Sporting Lisbon, Ruben Amorim, muncul sebagai kandidat terdepan baru untuk menggantikan Klopp. Namun, pakar Liverpool, Neil Jones, berpikir mereka harus mempertimbangkan untuk menunjuk Unai Emery.

“Saya ingin tahu apa pendapat fans tentang Unai Emery,” kata Jones di Redmen TV.

“Jika Anda bisa membuat Aston Villa bermain seperti itu, dan dengarkan, Villa bukanlah klub kecil dengan cara apa pun dan mereka tidak memiliki anggaran yang sedikit, tetapi mereka sedang berprestasi lebih baik dari yang seharusnya saat ini.

“Mereka juga berprestasi lebih baik dalam hal level performa yang mereka hasilkan. Dia adalah pelatih dan manajer yang hebat. Rekornya bersama Arsenal mungkin memengaruhi sebagian orang, tetapi dia tetap membawa mereka ke final Eropa. Jika Anda berbicara tentang pengalaman dan apa yang Anda miliki, dia sama lengkapnya dengan siapa pun.”

Jones juga menjelaskan mengapa dia pikir Emery “kurang dihargai”.

“Apakah ini masalah persepsi, masalah usia, atau mungkin masalah komunikasi yang akan terganggu? Saya pikir dia adalah manajer yang brilian,” tambah Jones.

“Mungkin karena kurang dihargai, saya pikir Emery adalah salah satu dari mereka. Fakta bahwa dia datang ke Liga Inggris dan melakukan apa yang dia lakukan.

“Dia melakukannya di Sevilla, dia melakukannya di Villarreal. Kesuksesan, atau kemajuan, tampaknya mengikutinya ke mana pun. Dia melakukannya di Liga Inggris sekarang dan mereka berada dalam posisi yang bagus sekarang untuk lolos ke Liga Champions sebagai manajer Aston Villa.”

Alternatif Lainnya

Liverpool berisiko tersingkir dari Liga Europa karena Atalanta menang 3-0 di Anfield pada leg pertama perempat final mereka pekan lalu.

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, baru-baru ini mengakui bahwa dia “senang” dikaitkan dengan Liverpool tetapi “fokus”nya adalah pada tim Serie A itu.

Laporan dari HITC menegaskan Gasperini ‘bukan kandidat’ untuk menggantikan Klopp tetapi mereka telah memilih tiga alternatif potensial untuk Amorim.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!