Liverpool Dapatkan Dominik Szoboszlai, Apa Sih Istimewanya Pemain Ini?

Gila BolaLiverpool dilaporkan sudah mendapatkan penyerang RB Leipzig Dominik Szoboszlai guna memperbaiki catatan gol mereka yang buruk pada musim lalu dengan pemain Portugal 20 tahun Fabio Carvalho pergi ke arah sebaliknya dalam skema pinjaman.

Liverpool hanya memiliki 75 gol saja sepanjang musim 2022/23, menyebabkan tim arahan Jurgen Klopp itu gagal menang dalam beberapa pertandingan penting Premier League dan mengakhiri musim di urutan kelima.

Kini mereka mendatangkan Szoboszlai yang menyumbangkan enam gol dan delapan assist dari 28 kali menjadi starter di Bundesliga serta tiga laga lainnya sebagai pengganti.

Apa Sajakah Kelebihan Szoboszlai?

Liverpool akan berharap mendapatkan sentuhan keajaiban yang sama seperti Erling Haaland dengan pemain asal Hungaria ini merupakan sahabat dan rekan satu tim si raja gol Norwegia itu saat keduanya bermain bagi RB Salzburg di Liga Austria antara 2018 sampai 2021.

Masih berumur 22 tahun, Szoboszlai dikenal memiliki keunggulan jika dimainkan sebagai gelandang di sisi kiri dan tengah, terutama saat ia melepaskan crossing ke dalam kotak. Dari sinilah angka delapan assist selama semusim lewat itu datang.

Ia juga memiliki kemampuan di atas rata-rata untuk mengirim bola terobosan, passing, dribbling, tendangan bebas langsung, selain ikut berkontribusi bagi pertahanan. Namun pemain kelahiran 25 Oktober 2000 ini memiliki kelemahan soal disiplin di atas lapangan dengan tiga kartu kuning dan dua kartu merah dalam semusim.

Di Posisi Manakah Liverpool Akan Menempatkan Szoboszlai?

Sebagai seorang gelandang serang, Szoboszlai sering diposisikan melebar di lini pertahanan lawan selama membela Leipzig selama musim 2022/23. Ia mampu menjemput umpan dari belakang, melakukan tipuan guna melewati pemain lawan dan menyelesaikan serangan dengan penuh percaya diri dari segala sudut.

Satu kelebihan lain dari pemain Leipzig No 17 ini adalah kemampuan mencetak gol dari bola-bola mati, mirip dengan legenda Portugal Rui Costa yang menjadi playmaker hebat Eropa di masa lalu, seperti legenda Portugal Rui Costa, yang pernah bermain bagi Benfica, Fiorentina dan Milan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!