Kecewa Tawaran Fulham, Willian Cari Klub Baru

Gila Bola – Willian secara mengejutkan menolak tawaran kontrak baru Fulham, dan sedang mencari klub baru di musim panas ini.

Bintang asal Brasil itu, kabarnya, berharap tetap merumput di Craven Cottage musim depan, tapi ia kecewa dengan tawaran kontrak baru yang disodorkan klubnya.

Kabarnya, Fulham hanya sodorkan kontrak baru berdurasi satu tahun. Willian pun  menolaknya, karena ia berharap mendapat kesempatan bermain yang lebih lama dengan klub yang berbasis di London Barat tersebut.

Kini, diungkapkan Evening Standard, mantan pemain Chelsea dan Arsenal itu mengejar tawaran dari klub Liga Premier yang lain.

Willian – yang kontraknya berakhir tepat pada 30 Juni 2023, saat ini sudah mulai membuka pembicaraan dengan beberapa klub top Inggris, karena ia bersikeras ingin tetap berkarir di sepak bola Inggris.

Karir Willian Kembali Melejit Setelah Gabung Fulham

Keputusan pemain internasional Brasil itu untuk menolak tawaran kontrak baru satu tahun dari Fulham, telah membuat the Cottagers menjadi sangat terpukul. Pasalnya, Willian memberi dampak besar bagi klub tersebut musim lalu.

Willian sendiri diberitakan sangat menikmati karirnya di Fulham, dan sebenarnya ingin bertahan di klub tersebut. Namun Fulham menolak untuk memberi kontrak lebih panjang padanya.

Nasib Pelatih Tak Jelas Tapi Berharap Willian Bertahan

Sementara itu pelatih Marco Silva juga ingin mempertahankan Willian bersama skuadnya, tapi situasi memaksa manajer Portugal itu untuk mencari pengganti penyerang 34 tahun tersebut.

Masa depan Silva sendiri sebenarnya tak benar-benar aman di Craven Cottage, dan pergantian agen yang dilakukannya tampaknya telah meningkatkan kemungkinan bahwa pelatih itu akan hengkang dari Fulham.

Namun ada keyakinan, Silva akan menolak tawaran menggiurkan dari klub Arab Saudi demi tetap mengasuh Fulham.

Mantan pelatih Watford tersebut masih terikat kontrak satu tahun di Fulham, di mana iapun memiliki klausul pelepasan sebesar 6 juta Poundsterling.

Willian Putuskan Terus Berkarir di Inggris Setelah Tinggalkan Klub Masa Kecilnya

Fulham merekrut Willian setelah pemain itu tinggalkan klub masa kecilnya, Corinthians, pada 1 September 2022. Ya, setelah tinggalkan Arsenal Willian memang mudik ke Brasil dan kembali ke Corinthians yang mengontraknya hingga bulan Desember 2023.

Namun, pemain itu putuskan untuk tinggalkan kontraknya pada pertengahan bulan Agustus 2022, setelah ia berkali-kali mendapat ancaman virtual.

Kembali ke Inggris, Willian hanya teken kontrak satu tahun dengan Fulham pada 1 September 2022. Dia persembahkan gol pertamanya bagi klub tersebut pada 23 Oktober – yang ikut membawa Fulham menang 3-2 di kandang Leeds United.

Willian bahkan sukses menjebol gawang Chelsea – klub yang pernah membesarkan namanya pada 12 Januari 2023. Gol Willian itu bahkan disebut-sebut ikut membawa Fulham mengukir kemenangan bersejarah dengan kalahkan Chelsea, 2-1, dalam laga derby London Barat tersebut.

Kategori: Sepakbola, Liga Inggris
Topik: Bursa Transfer, Fulham