Leicester City Gagal Datangkan Wonderkid Chelsea yang Jadi Bintang di Piala Dunia U20

Gila Bola – Turun ke Championship, Leicester City alami pukulan dalam hal transfer. Pemain muda Chelsea, Cesare Casadei, tampaknya tak akan datang ke King Power Stadium musim panas ini.

Cesare Casadei baru-baru ini menjadi bintang di Piala Dunia U20 bersama Timnas Italia. Harus diakui, pemain yang didatangkan The Blues dari Inter Milan itu memang belum sepenuhnya tunjukkan performa aslinya di tim senior, ia bahkan bermain untuk Reading di divisi Championship sejak bulan Januari – atau di paruh kedua musim 2022/23.

Casadei berpengalaman membela klub yang harus berjuang menghindari degradasi di awal karir sepak bolanya, di mana ia sempat membela The Royals dalam 15 pertandingan.

Casadei mencetak satu gol dan bermain di satu-satunya pertandingan yang dimenangkan Reading selama ia berkarir di Select Car Leasing Stadium.

Sulit bagi pemain 20 tahun itu untuk tunjukkan performa aslinya di sebuah tim seperti Reading, sampai akhirnya ia tampil meledak bersama skuad Italia di Piala Dunia U20 di Uruguay.

Wonderkid Chelsea Itu Raih Penghargaan di Piala Dunia U20

Gelandang tengah berusia muda itu mencetak tujuh gol dan dua assist untuk Italia di turnamen tersebut. Hingga akhirnya, bukan cuma Golden Boot, Casadei juga menerima penghargaan Golden Ball sebagai pemain terbaik di ajang tersebut.

Diungkapkan Football League World, Casadei langsung menarik perhatian banyak klub papan atas karena penampilannya itu, dan Leicester City diberitakan menjadi klub yang sangat ingin mendatangkannya musim panas ini.

Pelatih baru The Foxes, Enzo Maresca, sama-sama berasal dari Italia. Menurut jurnalis Italia, Gianluca Di Marzio, Leicester City ingin datangkan Casadei dengan kesepakatan pinjaman jelang bergulirnya musim 2023/24. Namun, tampaknya, transfer pinjaman itu tampaknya tak akan terjadi.

Ini Situasi Terakhir Cesare Casadei di Chelsea

Menurut Fabrizio Romano, Chelsea punya rencana untuk Casadei di musim baru, dan tim London Barat itu – dan dia tak akan pindah ke klub Championship tersebut.

The Blues justru ingin Casadei mulai menimba pengalaman di sepak bola Liga Premier, atau bahkan mencari pengalaman di Serie A. Dengan demikian, Chelsea tak akan melepasnya ke King Power Stadium musim panas ini.

Sudah jelas bahwa Chelsea punya rencana besar untuk Casadei, menyusul kepindahannya ke Inggris setahun lalu. Namun penampilannya di Timnas Italia U20 tampaknya telah mempercepat rencana pengembangannya.

Lalu, Bagaimana Leicester City Selanjutnya?

Casadei bisa menjadi tambahan yang bagus untuk The Foxes, meskipun ia tak lakukan banyak hal untuk Reading di Championship musim lalu.

Harus diakui, Casadei punya banyak bakat dan Maresca jelas-jelas memberinya rating tinggi. Namun, pelatih 43 tahun itu tampaknya harus mencari opsi lain sekarang.

Harry Winks diharapkan akan datang dari Tottenham Hotspur, begitu juga para pemain seperti Kiernan Dewsbury-Hall, Wilfred Ndidi, Nampalys Mendy dan Boubakary Soumare yang tetap menjadi incaran The Foxes.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!