Liverpool Hanya Kalah Sekali dalam 28 Derby Merseyside Terakhir Melawan The Toffees

Gilabola.com – Derby Merseyside pertama musim in akan tersaji pekan ini saat Liverpool menghadapi Everton di laga lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (21/10) malam WIB di Anfield.

Jurgen Klopp, setelah enam pertemuan, masih belum berhasil mengalahkan Roberto de Zerbi usai Liverpool hanya mampu mengamankan hasil imbang dengan skor 2-2 melawan Brighton pada awal bulan ini.

Sebuah kesalahan Alexis Mac Allister dimanfaatkan Simon Adingra untuk merebut bola dan kemudian melepaskan sepakan plesing yang memperdaya kiper Alisson Becker, sebelum The Reds bangkit dengan dua gol dari Mohamed Salah.

Sayangnya bahwa kesalahan koordinasi dari Andrew Robertson dan Virgil van Dijk membuat Liverpool harus kebobolan gol penyeimbang melalui Lewis Dunk yang menyambut tendangan bebas Solly March.

Hasil itu membuat Liverpool tetap berada di peringkat keempat klasemen dengan 17 poin dari delapan pertandingan, hanya tiga angka dari puncak klasemen, dan mereka akan berusaha kembali ke jalur kemenangan dalam laga derby sengit melawan Everton.

Pasukan Sean Dyche, sementara itu, akan masuk ke laga ini dengan kepercayaan diri tinggi usai bangkit dari kekalahan 1-2 yang mengejutkan dari Luton Town untuk menghancurkan Bournemouth 3-0 di kandang.

Setelah James Garner memanfaatkan kesalahan pertahanan tim tamu untuk membuka skor menit kedelapan, tendangan fantastis Jack Harrison dari luar kotak menggandakan keunggulan The Toffees, sebelum Abdoulaye Doucoure mengakhiri perlawanan The Cherries dengan golnya di menit ke-60.

Hasil itu membuat Everton menjauhkan jarak mereka dari zona degradasi dan berada di peringkat ke-16 klasemen dengan tujuh poin dari delapan pertandingan dengan dua kemenangan dan lima kekalahan.

Berita Tim Liverpool vs Everton

Curtis Jones diskors sementara Andy Robertson, Cody Gakpo, Thiago, dan Caoimhín Kelleher absen bagi Liverpool karena cedera. Stefan Bajcetic diragukan.

Seamus Coleman, Dele Alli dan Andre Gomes akan absen bagi Everton untuk laga ini karena cedera.

Head to Head Liverpool vs Everton

Sejak pertemuan pertama kedua tim pada 1894, Liverpool sudah memenangkan 124 pertemuan mereka melawan Everton dengan ada 86 hasil imbang dan 83 kekalahan.

Prediksi Liverpool vs Everton

Liverpool akan sangat percaya diri menuju pertandingan derby ini karena mereka hanya kalah sekali dari 28 pertandingan terakhir mereka melawan Everton di semua kompetisi.

Liverpool juga berada dalam performa luar biasa saat ini setelah mereka hanya menelan satu kekalahan dalam 19 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris dan belum terkalahkan di musim baru ini.

Everton mengalami beberapa peningkatan belakangan ini setelah awal musim yang sulit dan itu seharusnya memberi mereka beberapa kepercayaan diri untuk menghadapi Liverpool yang sulit dikalahkan.

Liverpool, bagaimanapun, sekarang berada dalam dua pertandingan tanpa kemenangan setelah awal musim yang mengesankan dan sebenarnya The Toffees harus melihat bahwa mereka punya peluang di sini, meski tetap tuan rumah yang difavoritkan.

Prediksi Skor : Liverpool 3-1 Everton

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!