Liverpool Harus Lepas Lima Pemain Ini di Akhir Musim

Gila Bola – Liverpool jalani kompetisi yang suram di Liga Premier sejauh musim ini, dan skuad asuhan Jurgen Klopp itu kini telah merosot hingga ke urutan 10.

The Reds nyaris memenangkan quadruple musim lalu, dan tak ada yang menyangka bahwa mereka akan mengalami kemunduran musim ini.

Sangat jelas bahwa Klopp harus membangun kembali skuadnya dan Liverpool harus gelontorkan sejumlah dana yang cukup lumayan untuk merevitalisasi skuadnya, serta mengubahnya menjadi penantang gelar sekali lagi.

Misi membangun kembali skuad The Reds itu harus dimulai dengan kepergian sejumlah pemain yang dinilai sudah menurun, atau gagal membuktikan bahwa mereka layak bermain di sebuah klub seperti Liverpool.

Berikut ini lima nama pemain The Reds yang harus tinggalkan Anfield di bursa musim panas mendatang, seperti dilansir The Hard Tackle:

Joe Gomez

Saat bergabung dengan Liverpool dia merupakan bek tengah berperingkat tinggi. Ia didatangkan Rafael Benitez dari Charlton, dan diperkirakan akan berkembang menjadi andalan di lini pertahanan Liverpool selama bertahun-tahun mendatang.

Gomez tak diragukan lagi merupakan salah satu talenta terbaik yang dimiliki tim Merseyside tersebut, sebelum akhirnya urusan cedera menghentikan laju perkembangannya sebagai pemain papan atas.

Bek berusia 25 tahun itu sudah kehilangan kecepatannya akibat masalah cedera yang dialaminya belakangan ini. Selain itu rasa kepercayaan dirinya juga sudah turun drastis.

Tak ada keraguan bahwa Gomez memiliki semua atribut yang dibutuhkan seorang pemain untuk berkembang menjadi seorang bek tangguh di Liga Premier. Namun, dia jelas-jelas sudah kehilangan arah di Liverpool, dan harus meninggalkan Anfield demi kebaikannya sendiri.

Liverpool sejauh ini sangat tergantung pada Ibrahima Konate dan Virgil van Dijk, dan inilah waktu yang tepat bagi mereka untuk berinvestasi pada seorang bek tengah.

Roberto Firmino

Striker asal Brasil itu sempat diberitakan akan tinggalkan Liverpool, terutama saat kontraknya tak jelas pad aakhir musim lalu.

Pemain 30 tahun tersebut sudah menjadi pemain kunci bagi The Reds, sejak ia bergabung dari Hoffenheim dan ikut membantu Liverpool memenangkan banyak trofi.

Musim ini, Firmino sudah bukukan sembilan gol dan empat assist di semua kompetisi. Namun, di awal musim penampilannya juga terganggu masalah cedera dan The Reds tampak akan menjualnya di akhir musim ini.

Jika gagal memperbarui kontraknya, maka Firmino akan pergi secara cuma-cuma. Bahkan kalaupun dia pindah secara bebas transfer, Liverpool bisa menginvestasikan gajinya untuk hal lain.

Firmino kini bukan pemain pemain yang dulu lagi, karena masalah cedera yang dialaminya. Konsistensinya di lapangan pun menjadi sesuatu yang mengkhawatirkan.

Fabinho

Ia menjadi satu lagi pemain yang pernah berjasa membawa Liverpool raih kejayaan.

Fabinho memantapkan dirinya sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia, setelah ia pindah ke Merseyside dari AS Monaco, meskipun penampilannya menurun dalam setahun terakhir ini.

Pemain 29 tahun itu kini tunjukkan permainan berbeda, dan Liverpool sudah seharusnya mempertimbangkan untuk menjualnya, untuk kemudian datangkan gelandang bertahan yang lebih pas.

Curtis Jones

Curtis Jones semula disebut-sebut sebagai salah satu pemain paling berbakat yang datang dari akademi Liverpool, saat ia berhasil menerobos skuad utama dan tunjukkan permainannya yang gemilang.

Namun, perkembangannya kemudian mandeg dan Jones tak cukup bagus untuk menjadi starter di sebuah klub seperti Liverpool.

Apalagi, dia memang belum tetap menjadi starter untuk The Reds, dan harus tinggalkan klub itu untuk kebaikannya sendiri.

Jones dinilai cukup bagus untuk bermain di klub-klub papan tengah Liga Premier, dan dia seharusnya berusaha untuk mengembalikan karirnya ke jalur yang benar. Caranya, dengan tinggalkan Anfield di akhir musim ini.

Bagi Liverpool, mereka harus datangkan beberapa gelandang tengah yang berkualitas, dan salah satu caranya dengan menjual Jones.

Nathaniel Phillips

Bek tengah berusia 26 tahun ini telah menjadi pemain yang sangat berguna bagi Liverpool, dan telah memberi banyak setiap kali diturunkan.

Namun, Nat butuh waktu bermain secara reguler di tahap ini dalam karirnya, di mana kesempatan tersebut tak akan didapatkannya di Liverpool.

The Reds tentunya harus bisa menjualnya sebelum nilai transfernya turun, lalu berinvestasi dengan datangkan bek tengah baru.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!