Liverpool Kejar Pemain Sayap Bayern Munchen Sebagai Suksesor Mohamed Salah

Gila Bola – Laporan terbaru mengindikasikan bahwa Liverpool tengah mempertimbangkan pemain sayap Bayern Munchen, Leroy Sane, sebagai kandidat utama untuk menggantikan Mohamed Salah.

Dalam beberapa bulan terakhir, nama penyerang Mesir telah muncul dalam radar Liga Pro Saudi, meskipun The Reds telah menolak semua tawaran yang diajukan untuk pemain andalan mereka tersebut.

Memang Mohammed Salah telah menjadi pemain terpenting di skuad asuhan Jurgen Klopp selama bertahun-tahun, memiliki peran tak tergantikan sejak kedatangannya dari AS Roma pada 2017 lalu senilai Rp 730 Milyar.

Sejak itu dia telah menunjukkan produktivitas yang tinggi dan konsisten di Anfield, mencetak 192 gol dan mengemas 83 gol dalam 315 penampilan di semua kompetisi, termasuk enam gol dan empat assist dalam 10 penampilan musim ini.

Maka tak mengejutkan bahwa Liverpool menolak tawaran senilai Rp 2,86 Trilyun dari Al-Ittihad, tetapi minat dari Liga Pro Saudi diyakini masih ada, dan ini telah memunculkan spekulasi tentang masa depan sang penyerang di Anfield.

Menurut laporan dalam Daily Mirror, raksasa Merseyside itu kemungkinan besar akan membiarkan Mohamed Salah pergi pada akhir musim ini mengingat minat yang kuat dari Liga Pro Saudi.

Leroy Sane, pemain sayap Bayern Munchen, telah disebut-sebut sebagai calon pengganti bagi pemain berusia 31 tahun tersebut, dengan pengalamannya di Premier League bersama Manchester City menjadi nilai lebih.

Riwayat laporan ini menyatakan bahwa Liverpool bahkan bersedia untuk memecahkan rekor transfer klub mereka sendiri, yang saat ini dipegang oleh pembelian Darwin Nunez senilai Rp 1,62 Trilyun, demi merekrut pemain Jerman itu dari Bayern.

Leroy Sane sebelumnya berpengalaman bermain di Premier League bersama Manchester City antara 2016-2020 di mana dia mencetak 39 gol dan 46 assist dalam 135 penampilan di semua kompetisi.

Dia kemudian direkrut Bayern Munchen pada musim panas 2020 senilai Rp 851 Milyar di mana dia telah menjadi pemain kunci di sana dengan 45 gol dan 37 assist atas namanya dalam 144 penampilan.

Sementara itu, Direktur Sepak Bola Liga Pro Saudi, Michael Emenalo, telah menyatakan keinginan besar untuk mendatangkan Mohamed Salah ke kompetisi mereka pada jendela transfer berikutnya.

Namun, dia menekankan bahwa tidak ada paksaan dalam proses transfer apapun, dan klub Saudi siap untuk menerima pemain apa pun dengan cara yang terhormat dan profesional.

Emenalo mengungkapkan, “Mo [Mohamed Salah] selalu dipersilakan, tetapi kami tidak akan memaksanya. Kami ingin menjalin kesepakatan transfer dengan integritas dan profesionalisme, dan jika ada pemain yang ingin bergabung, kami akan menyambutnya. Mo adalah favorit pribadi saya.”

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!