Liverpool Menang Atas Fulham, Gol Penalti Mohamed Salah Amankan Posisi Kelima The Reds

Gila Bola – Gol penalti Mohamed Salah antar Liverpool menang atas Fulham, amankan posisi kelima klasemen bagi pasukan Jurgen Klopp.

Liverpool berhasil mengalahkan tamunya Fulham di pekan ke-34 Premier League yang digelar di Anfield pada hari Kamis (4/5) dinihari tadi.

Fulham terlihat cukup mengancam setiap kali menyerang Liverpool dengan serangan balik dan sulit untuk memisahkan kedua tim di Anfield.

Namun pada akhirnya Liverpool berhasil memimpin berkat gol Mohamed Salah dari titik penalti di menit 39 babak pertama, papan skor berubah menjadi 1-0.

Issa Diop adalah pemain yang memberikan peluang penalti bagi Liverpool, dengan menendang Darwin Nunez hingga terjatuh di dalam kotak penalti.

Diop kala itu bersiap menerima umpan di dalam kotak penalti dan membiarkan bola melewatinya saat Nunez mencium peluang untuk merebut bola. Dalam kepanikan, Diop mengayunkan kakinya ke arah bola namun justru menendang kaki Nunez.

Pencapaian Mohamed Salah dalam mencetak gol bagi klub Liverpool terus mengalami peningkatan yang luar biasa. Ia kini hanya terpaut satu gol dari ikon Liverpool, Steven Gerrard.

Dengan gol penalti ini, Mohamed Salah telah mencetak total empat gol ke gawang Fulham, termasuk satu gol pada hari pembukaan musim ini di Craven Cottage.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sebagai catatan, Liverpool sebelum kemenangan di laga ini belum meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir mereka di Liga Premier melawan Fulham, dengan dua hasil seri dan satu kekalahan.

Di babak kedua Fulham mulai lebih banyak menguasai bola karena Liverpool mundur sedikit. Dan peluang terbaik tiba saat Willian menggiring bola ke kiri dan memotong ke dalam menggunakan kaki kanannya dan mengirimkan bola kepada Vinicius di dalam kotak penalti, yang kemudian melakukan satu sentuhan saat ia mengalahkan Van Dijk dan Henderson tetapi tembakannya dari jarak dekat berhasil diamankan oleh kiper Alisson.

Kiper Alisson juga beberapa kali berhasil mengamankan gawangnya di menit-menit akhir babak kedua, ia juga berhasil menggagalkan peluang yang diperoleh Bobby Reid di menit 84.

Usai sejumlah pergantian pemain di 10 menit terakhir pertandingan, Fulham gagal mencetak gol balasan dan mengakhiri pertandingan dengan skor 1-0 untuk kemenangan Liverpool.