Liverpool Tanpa Enam Pemain Hadapi The Magpies, Tapi Alexis Mac Allister Sudah Kembali

Liverpool akan menghadapi Newcastle United dalam pertandingan Liga Premier pekan ke-20, dan Jurgen Klopp harus mengatasi absennya enam pemain kunci. Salah satu kabar gembira adalah kembalinya Alexis Mac Allister.

Di saat Arsenal sedang mengalami krisis performa, Liverpool punya peluang besar untuk menutup hari pertama tahun baru 2024 degan berada di puncak klasemen Liga Inggris.

Tapi tugas pertama adalah wajib mengalahkan Newcastle United, yang seharusnya tak sulit mengingat mereka tengah dilanda cedera, namun tetap harus waspada.

Jurgen Klopp menyampaikan simpati atas banyaknya pemain yang absen di tim lawan, tetapi manajer Liverpool ini sendiri juga harus mengatasi absennya beberapa pemain kunci dalam skuadnya untuk laga yang akan digelar pada 2 Januari 2024 pukul 03.00 wib di stadion Anfield.

Kembalinya Mac Allister di Waktu Yang Tepat

Alexis Mac Allister diperkirakan akan kembali ke dalam skuad, meskipun lebih mungkin untuk dimasukkan sebagai pemain pengganti setelah absen selama enam pertandingan sejak mengalami cedera serius melawan Sheffield United pertengahan Desember lalu.

Di sisi lain, Diogo Jota yang berhasil mencetak gol melawan Burnley, berpotensi menjadi kandidat utama untuk memulai pertandingan.

Thiago Alcantara dan Stefan Bajcetic masih absen, namun dengan Wataru Endo pergi untuk mengikuti Piala Asia, kembalinya Alexis Mac Allister berada di waktu yang tepat.

Hal yang sama berlaku untuk kembalinya Jota sebelum pertandingan terakhir Mohamed Salah sebelum AFCON.

Endo dan Salah kemungkinan bisa absen hingga delapan pertandingan untuk Liverpool karena tugas internasional tersebut, Endo akan bergabung dengan timnas Jepang dan Salah bersama timnas, setelah melawan Newcastle.

Newcastle Punya Pemain Hebat di Lapis Kedua

Meskipun Klopp tau banyak pemain cedera di Newcastle, tapi mereka masih punya beberapa pemain hebat yang bergabung ke dalam tim, seperti duet Lewis Hall dan Tino Livramento.

Pemain asal Brasil Joelinton juga bisa memulai pertandingan ini, dan bahkan kiper cadangan kedua Martin Dubravka yang telah bermain lebih dari 100 pertandingan untuk Newcastle, jadi sebenarnya Eddie Howe punya pilihan pemain hebat juga di bangku cadangan.

Newcastle memang mengalami kesulitan menghadapi tekanan di Liga Champions, tetapi masih ada beberapa pemain berkualitas yang tersedia untuk Eddie Howe.

Sayangnya performa Magpies kurang memuaskan sepanjang musim ini dan telah menelan 8 kekalahan dari 19 pertandingan Liga Premier sejauh ini.

Dan berikut daftar lengkap pemain yang tersedia untuk manajer Jurgen Klopp. Meskipun banyak pemain The Reds yang cedera, skuad yang dimiliki Klopp seharusnya memiliki keunggulan yang cukup besar ketika melawan Newcastle di Anfield, terutama mengingat performa buruk tim tamu tersebut, apalagi saat ini bermain di laga tandang.

Daftar Pemain Liverpool vs Newcastle

  • Kiper: Alisson Becker, Caoimhín Kelleher, Adrián.
  • Bek: Virgil van Dijk, Ibrahima Konaté, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold.
  • Gelandang: Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, Wataru Endō, Curtis Jones, Harvey Elliott, Ryan Gravenberch.
  • Penyerang: Luis Díaz, Mohamed Salah, Cody Gakpo, Darwin Núñez, Diogo Jota.
  • Pemain cedera: Thiago Alcântara, Stefan Bajčetić, Andy Robertson, Kostas Tsimikas, Joël Matip, Ben Doak.
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!