Mantap Nih, Manchester United Bisa Dapat Suntikan Dana Transfer Trilyunan dari Jim Ratcliffe

Gila Bola – Pengambilalihan Manchester United oleh Jim Ratcliffe dapat memberikan dorongan transfer musim panas bagi klub bernilai beberapa Trilyun untuk dibelanjakan sesuai dengan ketentuan Financial Play.

Seperti diketahui bahwa belum lama ini perusahaan yang dipimpin salah satu pengusaha terkaya di Inggris itu, INEOS, telah mengakuisisi sebagian kecil klub dari keluarga Glazer senilai Rp 24 Trilyun.

Pengambilalihan 25 persen oleh kepala INEOS ini dianggap sebagai langkah yang dapat mencegah Manchester United menghadapi risiko kebangkrutan terbesar di Liga Inggris dalam satu periode transfer.

Sekarang, para pemimpin sepak bola diperkirakan akan meratifikasi investasi Jim Ratcliffe dalam waktu empat hingga enam minggu mendatang dan ini bisa memberi dorongan transfer bagiĀ The Red Devils.

The Times memberitakan bahwa implikasinya mungkin mencakup mengakhiri kesulitan Manchester United dalam merekrut para target utama yang berharga mahal karena masalah Financial Fair Play.

Di antaranya adalah minat pada Harry Kane, yang terkendala biaya transfer di mana mereka bisa dipaksa Spurs melepas uang mencapai Rp 2 Trilyun atau bahkan lebih, dan akhirnya striker itu pindah ke Bayern Munchen.

Dalam banyak kesempatan baik di masa lalu ataupun sekarang, manajer Manchester United kerap harus mengalihkan target mereka karena situasi keuangan tidak memungkinkan untuk mendatangkan target utama.

Perlu dicatat bahwa United terikat oleh aturan Premier League yang membatasi kerugian klub hingga Rp 295 Milyar per tahun selama tiga tahun, sementara pemilik diizinkan untuk menyuntikkan dana tambahan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Jim Ratcliffe dianggap dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam hal ini dengan masuknya dia sebagai pemegang saham minoritas bagi klub memungkinkannya untuk memberikan suntikan dana.

Meskipun mayoritas pemegang saham United, keluarga Glazer, cenderung hanya mengambil keuntungan finansial, Jim Ratcliffe berkomitmen untuk menyediakan sumber dana yang lebih besar.

Dengan investasi sebesar 25 persen, orang terkaya di Inggris ini berencana untuk mengambil kendali penuh atas aspek operasional sepak bola Manchester United yang telah menderita di bawah kepemilikan keluarga Glazer.

Dia juga berkomitmen untuk menyuntikkan dana mencapai Rp 2,65 Trilyun pada tahun 2024 ini dan Rp 1,96 Trilyun dalam periode 12 bulan berikutnya yang akan memberi dorongan klub untuk memperkuat skuad.

Langkah ini diperkirakan akan meningkatkan kepemilikan Jim Ratcliffe di Manchester United menjadi 29 persen, memberikan tambahan signifikan pada anggaran transfer klub di masa mendatang.