Manchester United Tak Boleh Mentolelir Kegagalan, Buang Semua Pemain, Mulai dari Awal!

Gila Bola – Legenda Manchester United Gary Neville mendesak klub lamanya untuk tidak mentolelir kegagalan dan tidak mempertahankan pemain biasa-biasa saja, membuat beberapa pemain bisa dilepas di jendela transfer.

The Red Devils memiliki paruh pertama musim yang mengecewakan di mana kekalahan dari Nottingham Forest selama akhir pekan tidak hanya menutup tahun 2023 dengan kekalahan, tapi juga menjadi kekalahan ke-18 mereka musim ini di semua kompetisi.

Tidak hanya gagal di Liga Champions di mana mereka sudah tersingkir dari turnamen sepak bola Eropa manapun, tapi juga terdampar di urutan ketujuh klasemen sementara Premier League.

Terlepas dari kendala cedera, para pemain Manchester United juga bersalah atas kegagalan musim mereka di mana banyak pemain yang telah gagal untuk mencapai performa yang diharapkan.

Gary Neville, yang memenangkan dua Liga Champions dan 12 Premier league bersama Setan Merah, kini mendesak klub lamanya untuk tidak mentolelir kegagalan dan tidak mempertahankan pemain biasa-biasa saja.

Dia menyoroti situasi di Old Trafford saat ini, menuliskan di twitternya, “Jika United ingin memperbarui kontrak Lindelof dan Varane (dengan kontrak yang dikurangi), saya menjadi khawatir.”

“Kami harus memulai dari awal semaksimal mungkin. Meskipun kedua pemain ini bukanlah pemain yang buruk, sebuah pesan harus dikirimkan kepada semua orang di dalam dan di luar klub bahwa mereka tidak akan mentoleransi level yang terjadi selama beberapa tahun terakhir.”

Belakanga, Raphael Varane telah dikaitkan dengan kepindahan dari klub setelah dia sempat kehilangan tempatnya di starting XI Manchester United, dengan Real Madrid dan Bayern Munchen dikaitkan dengan jasanya.

Bek Prancis itu tidak pernah benar-benar mencapai level yang diharapkan di Old Trafford dan selain gagal meningkatkan pertahanan klub, dia kerap kali bermasalah dengan kebugaran dan membuatnya sering absen.

Hanya saja kontraknya yang tinggi di Manchester United membuatnya sulit dilepas, tapi jelas bahwa Gary Neville tidak terkesan jika klub lamanya akan mempertahankan Raphael Varane dengan kontrak baru.

Bagaimanapun, dengan kegagalan di paruh pertama musim ini dan masuknya investor baru Jim Ratcliffe diharapkan akan memberikan dorongan transfer bagi klub selama jendela transfer mendatang.

Beberapa pemain yang tidak memenuhi level diharapkan bisa mulai pergi, seperti Donny van de Beek yang sudah deal dipinjamkan ke Frankfurt dengan opsi permanen, dengan beberapa perubahan diharapkan bisa dilakukan di masa mendatang.

Benar kata Gary Neville, bagi klub sebesar Manchester United, kegagalan seperti yang mereka lakukan di paruh pertama musim ini adalah sesuatu yang tidak bisa diterima dan mereka harus memulai dari awal lagi untuk membangun skuad.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!