Liverpool Tidak Akan Sabar Puncaki Klasemen Liga Inggris Untuk Kali Pertama

Gila Bola – Liverpool bisa mendapatkan hadiah untuk performa mereka musim 2023/24 ini dengan naik ke posisi pertama klasemen Liga Inggris, jika menang di Crystal Palace nanti malam. Setidaknya untuk sementara.

Akan ada waktu beberapa jam the Reds menghuni puncak klasemen Premier League karena Arsenal baru bertanding lewat tengah malam, sudah masuk Minggu dinihari (10/12), dan berlangsung di kandang Aston Villa pula, yang sedang bagus-bagusnya akhir-akhir ini.

Dengan Arsenal berpotensi kehilangan poin melawan bekas manajer mereka Unai Emery, yang akan berniat membuat menyesal direksi tim kota London itu untuk pemecatan yang dilakukannya pada November 2019, usia Liverpool di ranking satu bisa bertahan satu minggu lamanya.

Jika semua skenario di atas terjadi maka ini akan menjadi kali pertama the Reds berkuasa sebagai pemimpin Premier League setelah mengisi posisi runner-up klasemen dalam empat dari 15 minggu pertandingan divisi teratas sepak bola Inggris ini.

Kok Yakin Liverpool Menang di Selhurst Park?

Itu karena tim asuhan Roy Hodgson itu terlihat kesulitan mencetak gol dengan hanya 14 gol memasukkan sejauh ini dari 15 pekan pertama musim 2023/24. Itu merupakan tim terburuk kedua dalam hal produktifitas gol setelah Sheffield United dengan 11 gol.

Bahkan jika kita memisahkan hasil-hasil kandang dan tandang maka akan terlihat betapa buruknya penampilan the Eagles di Selhurst Park, memenangkan hanya satu dari tujuh laganya sejauh ini, imbang dua dan kalah empat.

Saat bertanding di hadapan pendukungnya sendiri, anak-anak Roy Hodson memasukkan enam gol dan kebobolan 10 dari tujuh laga.

Palace bahkan lebih bagus saat tandang jauh dari stadionnya sendiri dengan memiliki tiga kemenangan, dua imbang dan tiga kekalahan, mencetak delapan gol, kemasukan 11.

Alasan-alasan Lain Liverpool Akan Menang di Selhurst Park

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Catatan head-to-head kedua tim memihak Reds. Liverpool tidak terkalahkan sejak April 2017 ketika the Eagles terakhir kali berhasil menaklukkan Jurgen Klopp dengan skor 1-2 pada laga di Anfield.

Reds juga pernah menang di Selhurst Park dengan skor besar 0-7 pada laga Liga Inggris Desember 2020, selain kemenangan 1-3 pada Januari 2022.

Catatan satu kemenangan dan dua kali imbang, yang setara lima poin saja sejauh musim ini, menyebabkan Palace menampilkan performa terburuknya di kandang setelah musim 2000/01 saat mereka hanya mengoleksi empat poin waktu itu.

Selain itu striker Mesir Mohamed Salah akan sangat terdorong untuk melesakkan gol karena itu akan menjadi gol nomor 200 bagi Liverpool sejak kedatangannya ke tanah Inggris, menjadi hanya pemain nomor lima dalam sejarah klub.

Dan jika dihitung mundur sejak April 2023, saat mana tim merah ini kalah di tangan Manchester City, mereka sudah bangkit dan menjadi tim dengan koleksi nilai terbanyak sejak saat itu sampai dengan hari ini, 59 poin.