Liverpool Ungguli Red Devils 7-0 Pasti Tidak Akan Terulangi Lagi

Gila Bola – Liverpool menang dengan skor heboh 7-0 dipastikan tidak akan terulangi lagi nanti malam saat menjamu Manchester United. Tahu alasannya? Satu pencetak gol dan tiga pemberi assist pada kemenangan telak Maret 2023 tersebut sudah tidak ada, atau absen, dari skuad the Reds.

Pasukan Jurgen Klopp pada waktu itu menang dengan skor sedemikian besar berkat dua gol dari Darwin Nunez, dua Mohamed Salah dan dua Cody Gakpo, selain satu Roberto Firmino.

Si pemain Brasil itu sudah tidak ada di Anfield, merantau ke Liga Arab Saudi dan membela jersey Al-Ahli sejak awal Juli 2023. Firmino juga bertindak sebagai penyuplai assist untuk gol keenam Reds yang dilepaskan Salah pada pertandingan itu.

Dua Pemberi Assist Liverpool Juga Absen

Jangan dilupakan peran dari para pemberi assist lainnya. Mereka adalah Andy Robertson untuk gol pertama dari Cody Gakpo, selain Jordan Henderson untuk gol kelima tim dari Nunez.

Henderson juga sudah merantau ke Arab Saudi. Gelandang Inggris itu bermain bagi Al-Ettifaq.

Sementara itu Andy Robertson termasuk satu dari sekian banyak pemain Liverpool yang absen dari skuad utama akibat cedera.

Deretan Pemain Liverpool yang Absen Akibat Cedera

Andy Robertson, bek kiri tim yang gemar menjelajah sampai ke lini serang itu mengalami cedera sendi tulang bahunya saat ditimpa oleh kiper Spanyol Unai Simon dalam laga kualifikasi Piala Eropa kontra Spanyol, sekitar dua bulan lalu.

Masih akan absen cukup lama dan dipastikan tidak ada dalam daftar pemain untuk laga nanti malam melawan Red Devils.

Selain itu juga Joel Matip yang mengalami cedera salah satu urat di balik lututnya, selain Stefan Bajcetic yang mengalami cedera betis.

Tiga pemain Reds lainnya yang masih akan absen mengenakan seragam merah adalah Diogo Jota, lalu Thiago Alcantara, dan Alexis Mac Allister.

Manchester United memiliki keuntungan libur dua hari lebih lama daripada Liverpool yang baru saja melaksanakan kompetisi Eropa mereka pada hari Jumat dinihari (15/12).

Namun itulah gunanya Jurgen Klopp membawa skuad muda usia yang kurang berpengalaman, yang akhirnya kalah di Royal Antwerp pada matchday terakhir Liga Champions, guna memberi waktu istirahat lebih lama bagi sejumlah pemain senior seperti Allison, Trent Alexander-Arnold, dan Virgil Van Dijk.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!