AC Milan Menang, Dibantu Pemain 18 Tahun yang Turun Sebagai Pengganti

Gila Bola – AC Milan menang atas Monza tadi malam, menjaga posisinya di ranking ketiga klasemen Liga Italia dan menjauh dari kejaran Napoli. Salah satunya berkat gol pemain 18 tahun yang turun sebagai pengganti pemain Rossoneri yang cedera.

Jan-Carlo Simic akan merasa cedera gelandang Tommaso Pobega sebagai berkah di balik musibah setelah masuk sebagai pengganti si pemain Italia 24 tahun itu pada menit 24.

Golnya terjadi hanya selang 17 menit kemudian setelah si pemain Serbia masuk ke atas lapangan San Siro, menjadi gol kedua Rossoneri setelah gol pertama dari Tijjani Reijnders dan sebelum gol ketiga dari Noah Okafor.

Pertandingan berlangsung secara kontras antara babak pertama dan kedua. Selama 45 menit pertama Rossoneri lebih dominan dalam penguasaan bola, 54:46, tapi percobaan gol sama banyak 10 kali, enam tepat sasaran, dua menjadi gol.

Paruh kedua Monza lebih dominan 36:64, tujuh upaya gol berbanding 11 milik tim tamu. Shots on goal sama banyak tiga kali, satu menjadi gol oleh Okafor.

Siapakah Jan-Carlo Simic?

Pemain 18 tahun ini belum pernah turun untuk skuad senior Milan. Selama ini hanya membela Milan U19 sebanyak sembilan kali di kompetisi Primavera.

Ini baru merupakan pertandingan pertama Simic bagi tim senior dan hanya dalam waktu 17 menit sejak masuk, mencetak gol pada debutnya bagi Milan.

Musim 2022/23 lalu turun sebanyak 26 laga dan memberi satu gol bagi skuad U19 di Primavera.

Kemenangan Ketujuh Milan Atas Monza

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Rossoneri sudah bertemu enam kali kontra Monza sebelum malam ini dan memenangkan enam head-to-head mereka.

Terakhir kali kedua tim bertemu Agustus 2023 lalu dalam sebuah laga persahabatan dengan skor 1-2.

Sebelum itu Monza kalah di kandang sendiri dengan skor 0-1 pada Februari 2023, setelah kalah di San Siro 4-1 pada Oktober 2022. Keduanya terjadi di ajang kompetisi Serie A.

Tiga pertemuan sebelum itu seluruhnya terjadi di ajang persahabatan dengan skor masing-masing 4-1, 0-3 dan pertama kalinya 0-2 pada Juli 2014.