Hasil Liga 1 – Barito Putera vs Arema FC, Singo Edan Merosot ke Zona Merah

Gila Bola – Hasil Barito Putera vs Arema FC di pekan ke-23 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Minggu (17/12) malam, berakhir dengan skor 1-0.

Arema FC gagal mengulang sukses saat mereka menjamu Persis Solo pekan lalu, dan turun ke zona merah. Jika di laga itu tim Singo Edan menang telak 3-1, malam ini skuad asuhan Fernando Valente itu kembali alami kekalahan di markas Barito Putera.

Arema FC yang bermain gemilang di babak pertama, tak mampu menahan gempuran tuan rumah di babak kedua. Hingga akhirnya, Bagus Kahfi berhasil menyarangkan tendangan jarak jauhnya tepat di menit ke-50. Skor 1-0 untuk keunggulan Barito Putera inipun bertahan hingga laga usai.

Berkat kemenangan ini, Barito Putera – yang sebelumnya tak pernah menang di tiga laga beruntun, berhasil melejit ke urutan delapan dan mengoleksi poin 32. Sedangkan Arema FC – yang sebelumnya tak pernah menang di empat pertandingan beruntun, TURUN ke zona merah, tepatnya di urutan 16, dengan kantongi poin 21.

Barito Putera vs Arema FC Imbang Tanpa Gol di Babak Pertama

Kedua tim langsung berusaha tampil menekan sejak menit-menit awal, meskipun tuan rumah Barito Putera mencoba lebih mendominasi jalannya laga. Beberapa peluang tercipta bagi kedua tim, tapi tak ada satupun yang membuahkan hasil.

Barito Putera lancarkan banyak upaya mencetak dari posisi sayap kiri, karena mereka memang unggul di posisi tersebut. Beruntung kiper andalan Arema FC, Julian Schwarzer, berhasil lakukan penyelamatan gemilang.

Arema FC juga sempat mendapat beberapa peluang emas yang sayangnya berhasil diamankan kiper lawan. Hingga laga di babak pertama usai kedudukan kedua tim tetap 0-0.

GOL! Barito Putera Memimpin 1-0

Laga di babak kedua baru berjalan dua menit, Barito Putera sudah mendapat peluang dari posisi set-piece. Namun, peluang ini juga berhasil digagalkan Julian meskipun tembakan lawan cukup on target.

Barito Putera akhirna berhasil memecah kebuntuan tepat di menit ke-50 lewat tembakan kaki kanan Bagus Kahfi dari luar kotak penalti. GOL!! 1-0 Untuk Barito Putera.

Rizky Pora nyaris gandakan keunggulan tuan rumah dua menit kemudian. Namun, beruntung bagi Julian, bola Rizky masih melebar!

Dedik Setiawan berusaha membangun serangan saat laga memasuki menit ke-55, tapi bola hanya mengenai sisi luar jala gawang tuan rumah.

Beberapa kali peluang tercipta bagi tuan rumah di sisa pertandingan ini, tetapi tak ada yang membuahkan hasil. Sementara itu, Arema juga nyaris samakan kedudukan lewat peluang Dedik Setiawan, yang sayangnya bola masih melambung.

Hingga laga dua kali 45 menit usai, skor tidak berubah. Laga Barito Putera vs Arema FC pun ditutup dengan kemenangan tipis tuan rumah, 1-0.

Susunan Pemain Barito Putera vs Arema FC

  • Barito Putera (4-4-2): Ega Rizky Parama; I Zusril Mahendra, Carli de Murga, Muhammad Firly, Frendi Saputra; Bagus Kahfi, Bayu Pradana, Mike Ott, Rizky Pora; Devid, Gustavo Tocantins.
  • Arema FC (4-3-3): Julian Schwarzer; Johan Al Farizi, Charles Raphael de Almeida, Syaiful Anwar, Achmad Maulana; Dendi Santoso, Arkhan Fikri, Julian Guevara; Dedik Setiawan, Gilbert Alvarez, Charles Lokolingoy.
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!