Liverpool Ungguli Tottenham, Mo Salah Sudah 4 Pertandingan Beruntun Cetak Gol

Gilabola.comMohamed Salah selalu hadir di saat yang tepat, termasuk ketika Liverpool tandang ke Tottenham Hotspur pada bigmatch Liga Inggris hari Minggu malam (6/11), mencetak dua gol pada babak pertama.

Dari dua gol itu, gol kedua jelang akhir babak pertama adalah yang menghebohkan. Kiper Allison Becker mengirim umpan panjang ke depan, disambut sundulan Eric Dier terarah ke penjaga gawang Hugo Lloris. Niatnya baik, tapi realisasinya tidak. Bola sundulan itu terbukti dicuri oleh Mo Salah dan dilambungkan ke atas kiper Perancis tersebut guna menjadi gol kedua Liverpool.

Sementara gol pertama Salah terjadi ketika Darwin Nunez menyerahkan si bundar di dalam kotak dan pemain 30 tahun itu melakukan satu sentuhan sebelum mengincar sudut kiri bawah gawang Lloris.

Itu berarti sang penyerang Mesir sudah mencetak lima gol dari empat laga terakhirnya di semua kompetisi, dengan tiga pertandingan sebelum ini yang diwarnai gol-golnya adalah kemenangan 2-0 atas Napoli, kekalahan 1-2 lawan Leeds United dan kemenangan 0-3 di kandang Ajax Amsterdam.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Tottenham sebenarnya berhasil membuat pendukung Reds berdebar setelah membalaskan satu gol pada menit 70 dengan assist oleh Dejan Kulusevski, namun gol kedua tidak kunjung datang.

Jurgen Klopp bereaksi cepat usai gol Spurs tadi dengan memasukkan kaki-kaki segar Curtis Jones dan Jordan Henderson untuk menjadi pengganti Roberto Firmino dan Harvey Elliott.

Liverpool turun dengan formasi 4-1-2-1-2 dengan trio gelandang Fabinho, Thiago Alcantara dan Elliott terbukti berhasil menguasai lapangan tengah saat tim tamu menguasai bola sampai 64 persen selama babak pertama, sembilan percobaan gol dan empat serangan tepat sasaran. Angka itu turun menjadi hanya 46 persen selama paruh kedua, dengan dua serangan on target.

Sebaliknya, Antonio Conte memainkan lima gelandang di lapangan tengah, tetapi gagal menguasai permainan, kecuali mungkin setengah babak terakhir ketika mereka mencari gol balasan kedua dengan cara mendominasi bola sampai 54 persen dan melepaskan 9 kali percobaan gol.

Kemenangan ini terasa sangat penting bagi the Reds, yang kini mengoleksi 19 poin dan menduduki posisi 8 klasemen, menjauh tujuh poin di atas zona degradasi. Sebelum laga Minggu malam di London ini dimulai, pasukan Klopp hanya berjarak empat poin saja dari zona merah, jauh lebih dekat daripada ke pemuncak klasemen Arsenal (18 poin).

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

Sebelumnya5 Gol Skuad Xabi Alonso Hancurkan Klub yang Baru Kebobolan 9 Gol Sepanjang Musim
SelanjutnyaLedekan Mourinho ke Lazio Soal Degradasi, Dibalas Dengan Kemenangan Derby Roma Tadi Malam