Louis van Gaal Sudah Prediksi Peran Mengejutkan Cody Gakpo di Liverpool

Gila Bola – Louis van Gaal mengaku tak terkejut dengan peran berbeda yang dimainkan Cody Gakpo dalam beberapa pertandingan di Liverpool.

Gakpo telah ditempatkan dalam peran yang agak asing di beberapa laga, sejak ia gabung Liverpool bulan lalu.

Jebolan akademi PSV Eindhoven itu bermain sebagai winger kiri di mana ia mencetak sembilan gol dan 12 assist – di posisi tersebut, musim ini, sebelum ia gabung Liverpool.

Namun, bersama para pemain seperti Roberto Firmino, Diogo Jota dan Darwin Nunez yang semuanya sekarang berada di ruang perawatan sejak Gakpo bergabung, Jurgen Klopp pun mengerahkan Gakpo sebagai seorang striker di beberapa pertandingan.

Cody Gakpo Nikmati Perannya Sebagai Striker

Di laga terakhir Liverpool – yakni kekalahan 3-0 di kandang Wolves, Gakpo kembali dimainkan di posisi sayap kiri, lalu Nunez berada di tengah lini serang.

Namun, pemain muda asal Belanda itu mengaku menikmati permainannya di posisi baru, yakni sebagai seorang striker.

Dia juga menyatakan, Louis Val Gaal – pelatih Timnas Belanda di Piala Dunia Qatar, memprediksi bahwa Gakpo akan ‘berakhir di tengah’ untuk jangka panjang, setelah ia menggunakan Gakpo di peran sentral di Qatar.

Gakpo Mengaku Ulung Sebagai Penyerang

“Saya seorang pemain dengan gaya permainan yang langsung, pekerja keras dan juara,” ujar Gakpo kepada majalah elektronik klub, Walk On, seperti dilansir ThisisAnfield.com.

“Saya seorang pemain menyerang yang bisa men-dribel, mencetak gol dan menciptakan assist. Ini juga yang harus saya kembangkan dan terus bekerja keras, sehingga saya bisa membantu tim sebanyak yang saya bisa,” tambahnya.

“Bagus jika kita bisa bermain di banyak posisi, tapi akhirnya saya berpikir setiap pemain pasti punya satu posisi yang paling dia sukai. Dari posisi itu, pemain tampilkan performa terbaik di lapangan,” ujar Cody.

“Bagi saya, untuk saat ini, saya suka bermain di sayap kiri, karena saya sudah bermain di posisi itu selama empat tahun, jadi saya sudah terbiasa, tapi mungkin saya bisa berkembang lebih baik di posisi lain, lalu bermain di posisi itu,” tandasnya.

Cody Gakpo Masih Menunggu Gol Pertamanya di Liverpool

Diakui Cody, dia mainkan gaya permainan yang berbeda bersama Timnas Belanda. Sehingga dia harus belajar lebih banyak lagi dalam hal menekan dan berlari. Yang jelas, dia sangat menikmati posisinya saat ini.

Ronald Koeman – yang mengambil alih posisi Louis van Gaal usai Piala Dunia 2022, juga telah berbicara mengenai awal karir Gakpo di Liga Premier.

Namun, sampai saat ini pemain berusia 23 tahun itu masih menunggu gol pertamanya untuk Liverpool dan, meskipun ia berhasil tunjukkan kualitasnya, tapi tampak bahwa Gakpo cukup kesulitan dalam menyesuaikan diri dengan permainan timnya dalam beberapa pekan terakhir.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!