Hasil PSM Makassar vs Barito Putera di Liga 1: Menang Comeback! Dua Assist Pemain 18 Tahun Bikin Juku Eja Puncaki Klasemen

Gila Bola – Hasil PSM Makassar vs Barito Putera di pekan ke-23 Liga 1 2022/23, Kamis (9/2) sore WIB. Tiga poin berhasil diraih oleh Juku Eja.

Bermain di Stadion BJ Habibie, pada babak pertama ada dua gol yang tercipta. Barito yang bertindak sebagai tim tamu unggul lewat Bayu Pradana menit ke-18, sementara PSM mampu samakan kedudukan melalui Yance Sayuri menit ke-28. Hasil PSM Makassar vs Barito Putera di Liga 1 babak pertama 1-1.

Masuknya Victor Dethan langsung mengubah permainan di babak kedua. Pesepak bola 18 tahun mampu berikan assist untukgol Ramadhan Sananta. Tak lama berselang, ia berikan assist untuk Wiljan Pluim yang membuat pemain asal Belanda bikin brace. Hasil PSM Makassar vs Barito Putera ditutup 4-1.

Dengan kemenangan ini, PSM puncaki klasemen sementara Liga 1 di mana menggeser Persib dan Persija dengan mengemas 47 poin. Barito yang kalah masih tertahan di urutan ke-16 alias masih di zona merah.

Saling Bikin Gol

Dua tim sejak awal berbalas serangan. Barito Putera membangun serangan dari sisi kanan dan bola diumpan ke Rizky Pora. Ia langsung mengirimkan bola ke Bayu Pradana, di mana dengan tendangan keras mendatarnya berhasil mengubah skor 0-1 di menit ke-18. Selang beberapa menit, Rizky Eka lepaskan tembakan keras dan bola masih bisa diselamatkan Joko Ribowo.

Menit ke-24, Joko Ribowo kembali diuji oleh Rizky Eka dan bola kembali bisa ditangkap. PSM yang tertinggal terus memberikan tekanan ke Barito Putera. Kenzo Nambu berhasil mengirimkan umpan matang ke Yance Sayuri dan eksekusi tendangan kaki kirinya dari sudut sempit berhasil menyamakan kedudukan! Skor 1-1 di menit ke-28.

Jelang menuju jeda pertandingan, kiper klub sepak bola asal Banjarmasin ditarik keluar karena cedera. Skor tak berubah. Hasil PSM Makassar vs Barito Putera di babak pertama Liga 1 berakhir sama kuat 1-1.

PSM Menggila!

Di awal babak kedua, PSM Makassar miliki peluang dari Erwin Gutawa tetapi sundulannya masih bisa diselamatkan dengan baik oleh Norhalid.

Barito Putera di pertengahan babak kedua dapat tendangan bebas. Renan Alves lepaskan tendangan mengarahkan ke gawang langsung dan berhasil ditepis oleh Reza Arya. menit ke-68, PSM memiliki peluang dari M Arfan dan sepakannya berhasil diamankan oleh kiper Barito Putera.

Selang beberapa menit, Ramadhan Sananta berhasil menjebol gawang Barito Putera dengan memutar balik badan usai menerima umpan saling mendatar dari Victor Dethan. 2-1 Juku Eja comeback!

Tersengat dengan gol tersebut, intensitas serangan dinaikkan. Hasilnya, Wiljan Pluim bikin brace. Pertama dengan tendangan keras, sedangkan kedua dari sundulan usai menerima umpan dari Victor Dethan. 4-1 Juku Eja memimpin. Hasil PSM Makassar vs Barito Putera Liga 1 ditutup 4-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Fakta Menarik

Dengan kebobolan 4 gol dari PSM Makassar, Barito Putera menjadi tim kedua di Liga 1 yang kemasukkan banyak gol setelah RANS Nusantara FC. Tercatat sudah kebobolan 39 gol.

Sementara kemenangan PSM atas klub sepak bola asal Banjarmasin membuat Juku Eja belum terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir di Liga 1 dan belum kalah dalam tiga pertemuan melawan Barito.

Susunan Pemain PSM vs Barito: 

PSM: Reza Arya, Yuran Fernandes, Erwin Gutawa, Agung Mannan, Yance Sayuri, M Arfan, Kenzo Nambu, Akbar Tanjung, M Rizky Eka Pratama, Wiljan Pluim, Ramadhan Sananta.

Barito: Joko Ribowo, Nazar Nurzaidi, Yuswanto Aditya, Renan Alves, Rizky Pora, Aditya Dewa, Mike Ott, Bayu Pradana, Bagas Kaffa, Gustavo Tocantins, Ferdiansyah.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!