Barcelona Tak Lagi Prioritaskan N’Golo Kante

Gila Bola – Barcelona tak lupa pada N’Golo Kante, apalagi gelandang Chelsea itu akan berstatus bebas transfer di musim panas. Tim Catalan itupun pertimbangkan untuk merekrutnya secara cuma-cuma.

Diungkapkan Mundo Deportivo, Kante telah menolak proposal kontrak baru dari Chelsea yang berdurasi dua tahun, karena ia menginginkan kontrak baru tiga tahun, dengan perpanjangan setahun berikutnya.

Namun, Barcelona tak memprioritaskan transfer apapun untuknya. Alasannya, Barca memiliki prioritas lain di musim panas mendatang dan ingin fokus mengupayakannya lebih dulu, sebelum mempertimbangkan Kante.

Masih menurut Mundo Deportivo, Barcelona telah mengonfirmasikan bahwa mereka mengincar pemain lain melebihi Kante, meskipun jelas – dia tetap menjadi pilihan.

N’Golo Kante Bermasalah dengan Cedera

N’Golo Kante harus berjuang ekstra keras untuk pulih dari rangkaian cedera berbeda yang dialaminya selama dua tahun terakhir ini.

Akibatnya, dia hanya bermain dalam 26 pertandingan musim lalu, bahkan hanya bermain dua kali dari kemungkinan beraksi dalam 21 pertandingan di Liga Premier musim ini.

Pemain internasional Prancis itu sudah tak mainkan laga-laga kompetitif dalam 179 hari, meskipun diprkirakan akan segera kembali beraksi dalam beberapa pekan mendatang, setelah jalani latihan.

Barcelona Bidik Dua Pemain Ini

Diungkapkan Barca Universal, Kante diberitakan menjadi opsi pengganti Sergio Busquets di posisi nomor enam Barcelona, tapi tak akan menjadi pilihan pertama mereka. Sebaliknya, Barca malah membidik Martin Zubimendi dan Ruben Neves.

Di samping itu Sofyan Amrabat juga telah menjadi opsi di bursa transfer bulan lalu. Blaugrana semula berniat meminjam – dengan opsi pembelian di akhir musim, dengan ongkos mencapai 40 juta Euro.

Namun upaya ini ditolak klubnya, Fiorentina, di hari terakhir bursa transfer, dan membuat sang pemain ‘sangat kecewa’.

N’Golo Kante Dikaitkan dengan Al-Nassr

Di usianya yang sudah 31 tahun, Kante tak lagi memiliki kekuatan di lapangan. Tak heran jika ia tak lagi diinginkan Barcelona sebagai salah satu pemain yang layak mereka datangkan di musim panas mendatang.

Sebelumnya diberitakan, Kante yang berharap memperpanjang kontraknya di Stamford Bridge, juga diincar klub Arab Saudi yang kini dibela Cristiano Ronaldo, Al-Nassr. Mereka bahkan siap sodorkann tawaran selangit untuk pemain itu.

Saat ini, Kante memang telah memasuki enam bulan terakhir dari kontraknya di Stamford Bridge, dan ia belum teken kontrak baru.

Kante lebih banyak berada di ruang perawatan di musim ini akibat cedera yang terus berulang, bahkan absen di Piala Dunia 2022.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!