Waduh, Frenkie de Jong Dilarang Cabut dari Barcelona!

Gila Bola – Pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman memberikan ultimatum ke Frenkie de Jong. Ia mendorong agar sang pemain tetap berkarier di Barcelona.

De Jong diboyong raksasa Liga Spanyol pada 2019 dari Ajax Amsterdam. Sempat terpinggirkan, tetapi dia sekarang menjadi pemain kunci di Barcelona berkat polesan dari Xavi Hernandez.

Penampilannya yang oke di lini tengah klub sepak bola asal Catalan bikin klub besar lain teertarik untuk mengamankannya. Meski terus diberitakan akan hengkang, tetapi di bursa transfer musim panas dan dingin 2022/23 dia tetap bertahan di Camp Nou.

Namun dengan adanya minat yang tinggi kepada Frenkie de Jong. Xavi Hernandez bisa kehilangannya di bursa transfer berikutnya. Tapi Ronald Koeman berharap agar sang pemain tetap tinggal di Barcelona.

Diminta Bertahan

Frenkie de Jong merupakan salah salah satu gelandang yang terus diberitakan pergi di bursa transfer berikutnya. Berkat penampilannya yang mengesankan musim ini, Blaugrana berhasil puncaki klasemen Liga Spanyol 2022/23. Ia juga mampu membantu timnya juarai Piala Super Spanyol.

Tapi Ronald Koeman wanti-wanti ke De Jong agar jangan pindah klub. Dikutip dari tribalfootball, ia mengatakan pesepak bola berusia 25 tahun itu hebat. Ia mengharapkan agar sang pemain tetap bertahan di Barcelona.

Lebih lanjut, Koeman juga terkejut karena Sergino Dest sekarang bermain di AC Milan. Ia menilai kualitasnya tak jauh beda dengan Sergi Roberto.

Bikin Gigit Jari Manchester United

Andai Frenkie de Jong tak pindah di bursa transfer berikutnya bakal membuat Manchester United pusing. Seperti diketahui, ia adalah pemain incaran utama Erik ten Hag di bursa transfer musim panas lalu.

Namun dengan tawaran gaji yang fantastis sang pemain tetap bertahan di raksasa Liga Spanyol. Tapi karena Ten Hag butuh gelandang berkualitas pelatih Manchester United bisa menggoda Frenkie de Jong untuk tinggalkan Camp Nou.

De Jong sendiri masih terikat kontrak dengan Barcelona sampai Juni 2026 mendatang. Menairk dinantikan apakah di musim panas mendatang akan pindah atau tetap bertahan.

Frenkie de JongĀ 

Sejauh ini di musim 2022/23, Frenkie de Jong sudah bermain dalam 25 pertandingan di semua kompetisi. Ia sudah mengemas 2 gol dan catatkan 1 assist.

Di bwah asuhan Xavi Hernandez, De Jong kerap dimainkan sebagai gelandang sentral dan sesekali bermain sebagai gelandang bertahan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!