Luis Diaz Akhirnya Dipastikan Absen di Skuad Liverpool Malam Ini Usai Penculikan Orangtuanya

Gila Bola – Penyerang Luis Diaz telah dikonfirmasi absen untuk pertandingan Liverpool melawan Nottingham Forest di laga lanjutan Liga Inggris malam ini usai kasus penculikan kedua orangtuanya.

Dalam sebuah pernyataan resmi di situs klub, pihakĀ The RedsĀ merilis pernyataan, “Klub Sepak Bola Liverpool dapat mengonfirmasi bahwa mereka mengetahui situasi yang sedang berlangsung yang melibatkan keluarga Luis Diaz di Kolombia.”

“Kami sangat berharap agar masalah ini diselesaikan dengan aman dan sesegera mungkin. Sementara itu, kesejahteraan pemain akan terus menjadi prioritas utama kami.”

Dalam skuad yang kemudian dirilis untuk pertandingan melawan Nottingham Forest, jelas bahwa Luis Diaz tidak dilibatkan saat Jurgen Klopp melakukan perubahan dari tim yang menang melawan Toulouse di Liga Europa.

Hanya Trent Alexander-Arnold, Ryan Gravenberch, Diogo Jota dan Darwin Nunez yang mempertahankan tempat mereka di starting XI, sisanya adalah pemain yang dicadangkan atau tidak bermain di pertengahan pekan itu.

  • Liverpool XI vs Nottingham Forest: Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Kostas Tsimikas; Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, Ryan Gravenberch; Diogo Jota, Mohamed Salah, Darwin Nunez.
  • Cadangan: Adrian, Caoimhin Kelleher, Joe Gomez, Wataru Endo, Cody Gakpo, Harvey Elliott, Joel Matip, Luke Chambers, James McConnell.

Kembali soal Luis Diaz, sebelumnya memang diberitakan bahwa kedua orangtua pemain sayap itu menjadi korban penculikan di negaranya di Kolombia, mengakibatkan kehebohan di jagad sepak bola.

Menurut perkembangan informasi seputar penculikan itu, yang kami kutip dari berbagai sumber, kabarnya sang ibu menjadi yang pertama yang berhasil dibebaskan dari para penculik setelah mereka disandera pada hari Sabtu di dekat rumah mereka di Barrancas, Kolombia.

Laporan lanjutan menunjukkan bahwa ibu Luis Diaz bahkan tampak dalam foto tengah bereuni dengan keluarga dan kerabatnya dengan linangan air mata usai dia dibebaskan oleh para penculik.

Kabar baik kemudian datang dengan laporan bahwa selanjutnya giliran ayah sang penyerang Liverpool yang berhasil dibebaskan usai terjadi baku tembak antara aparat kepolisian dengan empat penculik, yang dua diantaranya berhasil ditembak mati.

Kabarnya bahwa insiden baku tembak itu terjadi di dekat daerah bernama Los Barrancones, dengan para penculik saat itu sedang menuju perbatasan Kolombia dengan Venezuela. Tujuannya adalah menyelundupkan sandera ke negara tetangga.

Belum ada konfirmasi pasti apakah ayah Luis Diaz sudah benar-benar dibebaskan dari para penculik, dengan pihak keluarga sebelumnya mengkonfirmasi bahwa keduanya diculik para penculik sekitar pukul 17.30 waktu setempat.

Kala itu keduanya sedang mengisi bensin lalu pergi ke lingkungan terdekat untuk mengambil sesuatu dari kerabat Celinis. Kemudian para penculiknya datang, empat orang mengendarai sepeda motor, dan mengancam kedua orangtua Luis Diaz dengan senjata tajam.

Pada akhirnya, semoga kabar baik untuk kedua orangtua Luis Diaz dan tentu saja tidak melibatkan pemilik 43 caps untuk timnas Kolombia itu untuk pertandingan akhir pekan ini melawan Nottingham Forest adalah keputusan yang bijak.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!