Hasil Liga 1 – PSIS Semarang vs Persija Jakarta 2-1, Macan Kemayoran Dekati Degradasi

Gila Bola – Hasil PSIS Semarang vs Persija Jakarta di pekan ke-17 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Minggu (29/10) malam, ditutup dengan skor 2-1.

Persija Jakarta apes lagi. Setelah sebelumnya kalah dari RANS Nusantara dengan skor sama, Macan Kemayoran harus akui keunggulan PSIS di laga ini. Kemenangan ini bahkan telah membuat Persija belum pernah menang di lima laga terakhir.

Persija terakhir menang di kandang Persik Kediri, dengan skor 2-1. Setelah itu, mereka hanya imbang di tiga laga, lalu kalah di dua pertandingan beruntun.

Di kandang PSIS, Persija tertinggal sejak menit ke-16 setelah Lucao berhasil sarangan tendangan bebasnya dari jarak jauh. Laskar Mahesa Jenar kemudian menggandakan skornya di menit ke-26 lewat gol Carlos Fortes.

Ryo Matsumura kemudian berhasil membawa Persija memperkecil ketertinggalannya di menit 32. Namun, mereka tak juga berhasil mencetak gol penyama kedudukan hingga laga usai.

Berkat kemenangan ini, PSIS kini berada di urutan ke empat dengan koleksi poin 30. Namun Persija, harus yang tak menggembirakan di lima laga terakhir ini membuat mereka tertahan di urutan ke-13 dan hanya kantongi poin 20 – hanya enam poin di atas zona merah. Tentunya, bisa kita bayangkan, Persija layak ketar-ketir karena posisi mereka yang makin merosot di papan bawah.

PSIS Unggul Lewat Tendangan Bebas Lucao

Kedua tim sebenarnya berusaha tampil menekan sejak awal laga. Namun, tuan rumah PSIS berusaha mengambil alih kendali pertandingan dan tunjukkan penampilan yang lebih menekan.

Benar saja, usaha Laskar Mahesa Jenar pun berhasil. Mereka unggul lewat tendangan bebas Lucao dari jarak jauh yang langsung menghujam gawang Andritany. GOL!! PSIS memimpin 1-0 di menit ke-16.

Alih-alih samakan kedudukan gawang Andritany malah kebobolan lagi di menit ke-26 lewat aksi Carlos Fortes yang berhasil memanfaatkan umpan Taisei Marukawa. GOL!!

Persija Hanya Mampu Memperkecil Kekalahannya

Persija memperkecil ketertinggalannya lewat gol Ryo Matsumura yang memanfaatkan umpan Maciej Gajos di menit 32. GOL!! 1-2 Untuk Persija Jakarta.

PSIS tetap berambisi menjebol gawang Andritany di babak kedua. Terhitung sedikitnya ada empat peluang tercipta bagi tim Laskar Mahesa Jenar hingga menit ke-65, terakhir sundulan kepala Carlos Fortes yang berhasil nyelonong masuk gawang Persija. Namun, hakim garis keburu mengangkat bendera tanda offside.

Persija bukannya tak lakukan perlawanan, skuad asuhan Thomas Doll ini juga  berjuang ekstra keras untuk mencetak gol tambahan, yang setidaknya, bisa membuat mereka samakan kedudukan. Namun, hingga pluit panjang dibunyikan wasit, Macan Kemayoran tak juga mampu membobol lagi gawang tuan rumah.

Susunan Pemain PSIS Semarang vs Persija Jakarta

  • PSIS Semarang (4-4-2): Ady Satryo; Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Lucao, Gio Numberi; Paulo Gali, Boubacary Diarra, Alfeandra Dewangga, Vitinho; Taisei Marukawa, Carlos Fortes.
  • Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Firza Andika, Muhammad Abdurrahman, Muhammad Ferrari, Oliver Bias; Maciej Gajos, MA Arjunsyah, Syahrian Abimanyu; Ryo Matsumura, Marko Simic, Riko Simanjuntak.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!