Kontrak Toni Kroos Hampir Habis, Klub-Klub Premier League Ingin Boyong ke Inggris

Gila Bola – Kemungkinan ketersediaan gelandang Real Madrid Toni Kroos secara bebas transfer di jendela transfer musim panas mendatang telah menarik minat dari sejumlah klub Premier League, termasuk Manchester United.

Sesuai dengan kebijakan di Santiago Bernabeu, para pemain yang berkepala tiga hanya ditawari perpanjang kontrak maksimal satu tahun, dan gelandang Jerman mendapatkannya ketika kontraknya berakhir musim lalu.

Dia hanya diberi kontrak berdurasi satu tahun hingga akhir musim ini di Real Madrid, bersama dengan Luka Modric, jadi dia akan kembali tersedia secara bebas transfer di akhir musim ini.

Dengan usianya sekarang sudah 33 tahun, gelandang tersebut juga melihat waktu bermain regulernya mulai dikurangi di Bernabeu, hanya enam kali turun sebagai starter dalam 11 penampilannya di La Liga.

Manajer Carlo Ancelotti banyak mulai menggunakan energi para pemain muda seperti Aurelien Tchouameni, Fede Valverde, Eduardo Camavinga, dan Jude Bellingham, membuat duo veteran Toni Kroos dan Luka Modric kerap dicadangkan.

Menurut berita yang kami kutip dari Daily Star, sekarang beberapa klub Premier League tertarik untuk menawarkan kesempatan kepada gelandang Jerman itu untuk menjajal persiangan di Liga Inggris.

Klub-klub top seperti Manchester United, Chelsea, dan Newcastle United kabarnya di antara mereka yang tertarik untuk bisa memboyong pemain berusia 33 tahun itu dan menyadari situasinya di Bernabeu.

Sebenarnya Toni Kroos, ketika masih di Bayern Munchen, punya kesempatan untuk pindah ke Inggris dan bergabung dengan Setan Merah yang kala itu masih dilatih David Moyes, namun pada akhirnya sang pemain pindah ke Real Madrid.

Beberapa waktu lalu Manchester City juga dikabarkan tertarik pada gelandang berpengalaman itu saat manajer Pep Guardiola tertarik untuk bereuni kembali dengan mantan pemainnya di Allianz Arena.

Di sisi lain, Newcastle United tertarik untuk mengejar Toni Kroos karena kebutuhan gelandang baru mereka setelah Sandro Tonali diskors selama 10 bulan, tapi idealnya mereka akan mencari pemain yang tersedia pada Januari daripada di akhir musim.

Hanya saja, Toni Kroos dalam sebuah kesempatan pernah mengungkapkan harapannya untuk bisa pensiun di Santiago Bernabeu, jadi akan menarik untuk kita lihat bagaimana pada akhirnya dia akan menentukan masa depannya.

Menurut kami, gelandang berusia 33 tahun itu masih menampilkan performa yang bagus di musim ini bagi Real Madrid, jadi ada kemungkinan dia akan kembali ditawari perpanjangan kontrak di akhir musim.

Toh keteladanannya sebagai pemain senior masih akan dibutuhkan di skuad muda Los Blancos, apalagi jika Luka Modric pensiun, dan di usia 34 tahun musim depan Toni Kroos masih belum terlalu tua untuk dipertahankan.

Tapi jika hal-hal tidak berjalan sesuai rencana atau harapan di Real Madrid, bukan tidak mungkin bahwa godaan bermain di Premier League akan membuat gelandang berjuluk ‘sniper’ tu akan tertarik untuk pindah ke salah satu klub Inggris.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!