Luton Town 2 Gol Dalam Tiga Menit! Mendesak Keluar Zona Degradasi

Gilabola.comLuton Town mencetak dua gol cepat dalam waktu tiga menit, sebelum dua gol lain menyusul pada akhir babak pertama dan kemudian pertengahan paruh kedua saat laga kontra Brighton pada Rabu dinihari (31/1).

The Seagulls dikejutkan saat tandang Liga Inggris di Kenilworth Road setelah dua gol terjadi saat kick-off belum lagi berlalu tiga menit. Namun itu belum apa-apanya karena ketika anak buah Roberto De Zerbi mencoba membalaskan dua gol itu, masih terjadi dua gol lagi oleh tim tuan rumah. Skor akhir 4-0!

Sebagai hasilnya, skuad arahan Rob Edwards asal Wales itu memanjat keluar dari zona degradasi dan kini mengantongi nilai 19. Apalagi di saat yang sama Everton imbang di Fulham.

Hasil ini akan dianggap sebagai sebuah kejutan karena tamu mereka adalah Brighton dan manajer tamu adalah Roberto De Zerbi.

Sang pelatih Italia itu adalah salah satu nama yang diprediksi akan menjadi pengganti Jurgen Klopp di Liverpool karena kemampuannya meracik tim hebat dengan pemain seadanya.

Ini baru merupakan kemenangan kelima dari Luton Town pada musim 2023/24 ini dan kekalahan keenam kalinya dari si Burung Camar.

Pahlawan Tuan Rumah, Elijah Adebayo!

Pemain Luton asal Inggris yang berusia 26 tahun, Elijah Adebayo, menjadi buah bibir pendukung tuan rumah karena melesakkan tiga gol dalam pertandingan yang selesai Rabu subuh (31/1) tersebut.

Satu gol saat pertandingan belum lagi berusia satu menit, dan dua gol lain terjadi jelang turun minum, serta pada babak kedua permainan. Satu gol lain oleh Chiedozie Ogbene asal Republik Irlandia.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Adebayo dengan demikian akan tercatat sebagai pemain Liga Inggris pertama yang melesakkan hattrick pada tahun 2024 ini.

Luton bermain dengan semangat penuh, tahu bahwa tim tamu akan tampil menyerang dan mengurung mereka pada menit-menit pertama. The Seagulls lebih dominan dalam penguasaan bola, mencapai 60 persen, tetapi hanya melepaskan sembilan percobaan gol dan dua serangan tepat sasaran.

Sementara dua gol cepat daripihak tuan rumah itu adalah bagian dari 18 percobaan serangan yang dilepaskan skuad Rob Edwards, dengan delapan tembakan tepat sasaran ke gawang Jason Steele yang malang.

Posisi Klasemen Bagian Bawah Liga Inggris

  • Posisi 16 Nottingham Forest sudah 22 kali main, nilai 20
  • No 17 Luton, 21 games, 19
  • No 18 Everton, 22, 18
  • No 19 Burnley, 21, 12
  • No 20 Sheffield United 22, 10