Arsenal Akhiri Kutukan Selalu Kalah di Kandang the Garibaldi

Gilabola.com – Satu gol Gabriel Jesus dan satu gol lain dari Bukayo Saka pada Rabu dinihari (31/1) memastikan Arsenal menang atas skuad Nuno Espirito Santo.

Jesus membuka skor dengan bantuan assist dari Oleksandr Zinchenko, sebelum sang striker Brasil itu berganti peran sebagai pemberi assist untuk gol kedua oleh Saka. Ini mengakhiri rangkaian tiga kekalahan terakhir the Gunners di City Ground, kandang Nottingham Forest.

Hanya ada selisih tujuh menit saja antara dua gol the Gunners tersebut, dengan Jesus mencetak gol pada menit 65 sebelum gol kedua terjadi pada menit 72.

Satu gol balasan datang dari Taiwo Awoniyi satu menit jelang bubaran, yang sempat memberi dugaan bahwa satu kali lagi tim London merah itu gagal menang di City Ground. Namun skor 1-2 bertahan sampai peluit panjang.

Arsenal Kini Naik ke Urutan Kedua, 46 Poin

Sebagai dampak dari tiga poin tersebut, skuad Mikel Arteta kini naik ke urutan kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 46 poin.

Manchester City sang juara bertahan tergusur ke posisi ketiga dengan 43 poin, tetapi memiliki dua tabungan pertandingan di tangan. Posisi lima tim teratas klasemen adalah sebagai berikut:

  1. Liverpool sudah main 21 kali, nilai 48
  2. Arsenal 22 games, poin 46
  3. Man City 20, 43
  4. Aston Villa 22, 43
  5. Tottenham 21, 40

Di bawah mereka berlima pada jarak yang cukup jauh ada West Ham dengan 35 poin, Brighton dan Newcastle dengan keduanya memiliki 32 poin.

Kapan Sih Tiga Kekalahan Arsenal di City Ground?

Tiga kekalahan Arsenal di kandang Nottingham terjadi pada tiga tandang terakhirnya sebelum ini, secara berturut-turut:

  • 20 Mei 2023 skor 1-0 di ajang Premier League
  • 10 Januari 2022 skor 1-0 di ajang Piala FA
  • 7 Januari 2018 skor 4-2 di ajang Piala FA

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Kekalahan terakhir the Gunners di City Ground sudah berhasil dibalaskan oleh anak-anak Arteta pada pertemuan 12 Agustus 2023 di Emirates dengan skor 2-1.

Sekedar mengingatkan bahwa the Gunners pernah menang dengan skor telak 5-0 atas skuad Steve Cooper itu pada pertemuan Liga Inggris pada 30 Oktober 2022.