Maaf, David Moyes Tetap Bisa Terdepak dari West Ham

Gila Bola – Eks gelandang West Ham United, Martin Allen memprediksi David Moyes akan perg dari klub. Ia pun punya alasannya.

Moyes merupakan pelatih yang dikenal pecinta sepak bola. Ia pernah tangani Manchester United dan sekarang memoles West Ham United.

Musim ini, David Moyes mendapatkan pengawasan ketat karena dianggap menangani tim tak konsisten. Kini ia berhasil menghindari klub degradasi dari Liga Inggris dan membawa The Hammers ke final Liga Liga Konferensi Eropa.

Kendati demikian, Martin Allen menilai keberhasilannya mempertahankan West Ham di Liga Inggris dan membawa ke final kompetisi Eropa bukan jaminan bisa tetap tangani klub sepak bola asal London Timur.

Alasan Mengapa Bisa Pergi

Dikutip dari tribalfootball, Martin Allen meyakini David Moyes akan pergi. Menurutnya, dia belum dihargai meski memberikan kesuksesan.

Martin Allen pun menyebutkan ia menonton langsung laga melawan Fulham dan parav fans menyanyikan lagu sindiran. Kemudian memasang spanduk ‘Moyes out’ Menurutnya, hal itu bisa menyakiti seorang pelatih.

Lebih lanjut, Martin Allen menyebutkan sekarang untuk mengatakan menyingkirkan David Moyes mudah. NamunWest Ham juga harus menentukan siapa pengganti yang tepat.

Calon Penggantinya

Dari berita yang beredar, klub Liga Inggris asal London Timur sebetulnya telah menyiapkan pengganti David Moyes. Pelatih sepak bola asal Skotlandia itu bakal digantikan oleh Paulo Fonseca.

Eks pelatih AS Roma juga diberitakan bersedia untuk menggantikan Moyes, jika mantan juru taktik Everton dipecat oleh petinggi klub West Ham United.

Sementara dipecat atau tidaknya David Moyes mungkin setelah West Ham menghadapi laga final Liga Konferensi Eropa pada 8 Juni mendatang.

West Ham United

Di bawah asuhan David Moyes musim ini, West Ham United menutup kompetisi Liga Inggris 2022/23 di posisi 14 klasemen dan mengemas 40 poin.

Sementara West Ham juga berpotensi kehilangan Declan Rice. Sang gelandang terus diberitakan akan pergi dari London Stadium di musim panas.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!