RB Leipzig Terancam Kehilangan Banyak Pemain Kunci!

Gila Bola – Setelah kompetisi 2022/23 berakhir, RB Leipzig dibuat tidak tenang. Klub Liga Jerman berpotensi kehilangan sejumlah pemain pentingnya.

Kompetisi di Liga Jerman cuma dikenal publik hanya Bayern Munchen dan Borussia Dortmund. Namun RB Leipzig kini mampu memberikan persaingan di kompetisi domestik dan Eropa.

Buktinya, Die Bullen mampu menjuarai DFB Pokal dua musim beruntun. Musim ini, mereka keluar sebagai juara setelah mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 2-0, Minggu (4/6) malam WIB. Keberhasilan juara tak lepas dari peran pemain yang mereka miliki.

Klub Liga Jerman ini sendiri memiliki pemain penting di antaranya seperti Christopher Nkunku, Timo Werner, Josko Gvardiol, Dominik Szoboszlai, Dani Olmo, Andre Silva hingga Konrad Laimer. Semuanya dalam beberapa musim terakhir diberitakan bakal pergi.

Konrad Laimer Pastikan Cabut

Sementara pemain yang dipastikan akan pergi di bursa transfer musim panas adalah Konrad Laimer. Pemain sepak bola asal Austria pergi bersamaan dengan kontraknya habis bersama RB Leipzig.

Selepas membantu timnya juara DFB Pokal sang pemain pastikan akan pergi seperti dikutip dari bulinews, Konrad Leimer mengatakan dia sudah ada di RB Leipzig selama enam tahun dan kontraknya juga habis di musim ini.

Lebih lanjut, Konrad Leimer senang karena bisa menutup karier sepak bolanya di Leipzig dengan dua trofi DFB Pokal.

Klub Berikutnya

Kini banyak yang menantikan klub mana yang akan menjadi tujuan berikutnya untuk Konrad Laimer di musim panas.

Namun dari berita yang beredar, Konrad Leimaer akan melanjutkan karier ke Bayern Munchen. Nantinya sang gelandang bakal bergabung dengan status bebas transfer ke Die Roten.

Laimer sendiri diboyong RB Leipzig dari Salzburg pada Juni 2017. Ia telah bermain dalam 190 pertandingan di semua kompetisi. Ia mencetak 15 gol plus catatkan 19 assist.

RB Leipzig

Selain memenangkan trofi DFB Pokal, RB Leipzig musim depan juga akan berlaga di Liga Champions. Hal ini setelah finis di posisi ketiga klasemen akhir Liga Jerman 2022/23.

Dalam 34 laga Leipzig memenangkan 20 pertandingan, 6 hasil imbang, dan 8 kekalahan.  Dari berita yang beredar pemain berikutnya yang bisa pergi adalah Dominik Szoboszlai. Ia sangat diminati oleh Newcastle United.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!